Lasqi Katingan Gelar Seleksi, Sunardi Minta Harumkan Nama Daerah

ANNAS/BERITA SAMPIT - Wakil Bupati Katingan Sunardi bersama Ketua Lasqi Katingan, menutup secara resmi kegiatan. Senin, 22 Februari 2021, malam.

KASONGAN – Wakil Bupati Katingan Sunardi N.T Litang berharap berharap melalui kegiatan Seleksi Bintang Vokalis Qasidah Dan Pop Religi Remaja tingkat Kabupaten Katingan, dapat terjaring bibit-bibit yang sangat potensial untuk meraih prestasi baik di tingkat Kabupaten, Provinsi bahkan tingkat nasional.

Seleksi ini dilakukan DPD Lembaga Seni Qasidah (Lasqi) Kabupaten Katingan dalam menghadapi Festival Seni Qasidah tingkat Provinsi Kalimantan Tengah pada 28 Maret sampai 1 April 2021 di Kota Palangka Raya mendatang.

“Bagi para peserta dari setiap Kecamatan yang sudah meraih prestasi di tingkat Kabupaten Katingan ini pihak panitia akan dipersiapkan kembali ke tingkat provinsi Kalimantan Tengah di Kota Palangka Raya pada bulan Maret 2021 nanti. Oleh sebab itu, harapan saya kepada peserta yang terpilih agar betul-betul mempersiapkan diri untuk mengharumkan nama baik Kabupaten Katingan di tingkat provinsi nantinya,” jelas Sunardi N.T Litang.

Sementara, Ketua DPD Katingan Endang Susilawatie, mengatakan kegiatan yang dilaksanakan adalah dalam rangka persiapan kabupaten Kabupaten Katingan untuk mengikuti kegiatan Festival Seni Qasidah pada 28 Maret tahun 2021 di Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah.

Dan untuk 2022 nanti Festival Seni Qasidah tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Kabupaten Kotawaringin Barat, lalu tahun 2023 dilaksanakan di Kabupaten Murung Raya.

BACA JUGA:   Warga Luwuk Kanan yang Dikabarkan Menghilang Ditemukan Tak Bernyawa

“Harapan kami tentunya yang akan mewakili Kabupaten Katingan ini pada ajang tingkat provinsi adalah Putra-Putri terbaik dari Kabupaten Katingan, dan ini juga adalah bagian dari DPD Lasqi dalam mendukung Visi-Misi Kabupaten Katingan yaitu Katingan Bermartabat menuju masyarakat yang sejahtera, lebih maju, untuk kedepannya,” jelas Endang Susilawatie.

ANNAS/BERITASAMPIT – Wakil Bupati Sunardi N.T Litang, didampingi Ketua DPD Lasqi Katingan Endang Susilawatie bersama peserta pemenang di setiap perwakilan kecamatan

Perlu diketahui, dari hasil keputusan dewan juri, juara Bintang Vokalis Qasidah tingkat Anak Putra yaitu terbaik 1 atas nama M Salin Naki asal Kecamatan Katingan Kuala, terbaik 2 atas nama Dira Putra Yudra asal Kecamatan Kamipang, dan terbaik 3 atas nama Jayadi R, asal Katingan Tengah.

Juara Bintang Vokalis Qasidah tingkat Anak Putri yaitu terbaik 1 atas nama Naura asal Katingan Tengah, terbaik 2 atas nama Raudatul Jannah asal Katingan Hilir, dan terbaik 3 atas nama Ania Qumairah asal Katingan Kuala.

Juara Bintang Vokalis Qasidah tingkat Remaja Putra, yaitu terbaik 1 atas nama Sandi Noor asal Tewang Sangalang Garing, terbaik 2 atas nama Ahmad Segar asal Sanaman Mantikei, dan terbaik 3 atas M Najril asal Katingan Kuala.

BACA JUGA:   Relawan Tanah Laut Gandeng SMSI Katingan Salurkan Bantuan Banjir

Juara Bintang Vokalis Qasidah tingkat Remaja Putri, yaitu terbaik 1 atas nama Khairunnisa asal Katingan Hilir, terbaik 2 atas nama Jauhar Latifah asal Katingan Tengah, dan terbaik 3 atas nama Yulia asal Katingan Kuala.

Juara Bintang Vokalis Qasidah tingkat

Dewasa Putra, yaitu terbaik 1 atas nama Ugei Husaini asal Katingan Tengah, terbaik 2 atas nama Doni Ahmad asal Katingan Hilir, dan terbaik 3 atas nama Syaufihadi asal Katingan Kuala.

Juara Bintang Vokalis Qasidah tingkat Dewasa Putri, yaitu terbaik 1 atas nama Wardah asal Katingan Tengah, terbaik 2 atas nama Katingan Hilir, dan terbaik 3 atas nama Riska Nurul asal Tasik Payawan.

Kemudian, Cabang Pop Religi Remaja Putri, yaitu juara terbaik 1 atas nama Adia Sonata asal Mendawai, terbaik 2 atas nama Adelia Intan asal Katingan Tengah, dan terbaik 3 atas nama Riana Dita asal Katingan Kuala.

Lalu, untuk Cabang Pop Religi Remaja Putra, yaitu juara terbaik 1 atas nama Fakrizal Haikal asal Tewang Sangalang Garing, terbaik 2 atas nama M Bahrain asal Katingan Kuala, dan terbaik 3 atas nama Gigi Cahyo Prayoga asal Mendawai.

(Annas/beritasampit.co.id)