Peringati HPN, PWI Kotim Kunjungi Batalyon B Brimob Polda Kalteng

IST/BERITA SAMPIT - Kebersamaan antar Batalyon B Pelopor Brimob Polda Kalimantan Tengah dan PWI Kotim, Selasa 23 Februari 2021

SAMPIT – Memperingati Hari Pers Nasional (HPN), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), menggelar silaturahmi ke sejumlah lembaga, jika beberapa waktu lalu mengunjungi Ditpolairud Polda Kalimantan Tengah, selanjutnya kegiatan silaturahmi mengunjungi Batalyon B Pelopor Brimob Polda Kalteng, selasa 23 Februari 2021.

Kedatangan para wartawan dari berbagai perwakilan awak media ini, disambut hangat oleh Danyon B Pelopor Brimob Polda Kalteng, Kompol I Gede Putra.

Menurutnya kunjungan ini merupakan sebuah penghargaan dalam membangun serta mempererat kerjasama antara jurnalis dan Satuan Brimob di Kabupaten Kotim.

BACA JUGA:   Akun Palsu Diduga Modus Penipuan Beraksi Mengatasnamankan Bupati Kotim

“Menjalin tali silaturahmi ini harus betul-betul dijaga dan dipelihara, mulai hari ini sampai selanjutnya terjalin baik, guna menciptakan kolaborasi dan kerjasama dengan baik antara dua lembaga,”katanya.

Sementara itu, Ketua PWI Kotim, Andre Rizky Agustian, berterima kasih kepada Batalyon B Pelopor Brimob Polda Kalteng, yang sangat terbuka menerima kunjungan PWI.

Menurutnya, membangun hubungan antar lembaga merupakan salah satu program utama PWI Kotim, sebab tugas wartawan bukan sekedar menulis berita, namun bagaimana menjaga hubungan baik dengan lembaga.

BACA JUGA:   Dugaan Pungli SPBU Km8 Menyalahi Aturan, Dishub Kotim: Harus Sesuai Tarif

“Memang kami memiliki peran melakukan kontrol sosial dalam menyuguhkan informasi kemasyarakat. Namun kami juga harus bisa menjaga, bagaimana sebuah berita yang disampaikan bisa membantu kamtibmas dan yang mempu peredam gejolak di masyarakat,” paparnya.

“Mewakili teman-teman yang tergabung di PWI Kotim, kami berharap kedepannya dan seterusnya kemitraan ini terus terjalin dengan baik,” demikian Andre.

(Cha/beritasampit.co.id)