Satuan Brimob Polda Kalteng Rutin Jaga Kualitas Pendidikan Anak

IST/BERITA SAMPIT - Anak-anak saat belajar di Mako Kompi 2 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kalimantan Tengah Jalan Tjilik Riwut KM.32.

PALANGKA RAYA – Dalam rangka menjaga kualitas pendidikan anak terutama pada masa pandemi Covid-19 ini, jajaran Satuan Brigade Mobil (Brimob) Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar kegiatan Brimob Ramah Anak Indonesia (BRAIN).

Satuan Brimob Polda Kalteng sendiri telah rutin menggelar kegiatan BRAIN sepekan sekali yang telah dimulai dari bulan Agustus 2020, yang dilaksanakan di Markas Komando (Mako) Kompi 2 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kalteng Jalan Tjilik Riwut KM 32 Kota Palangka Raya.

BACA JUGA:   Atlet Golf PWI Kalteng Mendapat Dukungan Penuh Ketua KONI Kalteng

Kegiatan BRAIN ini digelar untuk membantu para pelajar yang mengalami kesulitan dalam proses belajar mengajar selama pandemi Covid-19, yang dimana proses belajar dilaksanakan secara daring atau online seperti zoom meeting dan google classroom yang tentunya membutuhkan jaringan internet yang kuat dan kuota.

Komandan Satuan Brimob Polda Kalteng Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan rasa kepedulian Korps Brimob Polri kepada generasi muda atau pelajar.

BACA JUGA:   FBI Launching Program 100 Bumdes Kalteng Berkah

“Dengan memberikan fasilitasi sarana belajar daring, berupa menyediakan ruang belajar di lengkapi Wi-Fi kepada anak-anak didik di Kecamatan Bukit Batu Tangkiling yang tentunya ramah dan aman bagi anak dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19,” kata Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin, Selasa 23 Februari 2021.

Baiin berharap dengan adanya program BRAIN ini dapat membantu para pelajar dan meringankan beban orang tua murid dalam melangsungkan proses belajar mengajar. (Hardi/beritasampit.co.id).