Uji Kompetensi Wartawan Parlemen, Kabiro Humas MPR: Media Mitra Konstruktif

Kabiro Humas Setjen MPR Siti Fauziah. (dok MPR RI for beritasampit.co.id)

JAKARTA– Sebanyak 32 wartawan yang tergabung dalam Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) telah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Acara yang berlangsung berkat kerja sama antara Biro Humas Setjen MPR, PWI Jaya itu digelar di Ruang GBHN, Parlemen Senayan, Selasa, (23/2/2021).

Hadir dalam pembukaan acara, Ketua MPR Bambang Soesatyo, Kabiro Humas Setjen MPR Siti Fauziah, Ketua PWI Pusat Atal S. Depari dan Ketua PWI Jaya Sahid Iskandar.

BACA JUGA:   Sinergi Melawan Infodemi Virus Hoaks

“Syukur Alhamdulillah hari ini kita bisa menyelenggarakan acara UKW, meski di tengah masa pandemi Covid-19,” tutur Kabiro Humas Setjen MPR Siti Fauziah.

Siti berharap peran media menjadi jendela bagi masyarakat untuk memahami MPR dalam menjalankan tugas-tugasnya dan mengukuhkan peran MPR sebagai Rumah Kebangsaan pengawal ideologi Pancasila dan kedaulatan rakyat.

Dia mengatakan saat ini tugas MPR yang setiap hari dilaksanakan adalah Sosialisasi Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika atau yang lebih popular disebut Empat Pilar MPR. Sosialisasi yang ada dilakukan dengan beragam metode.

BACA JUGA:   Gandeng Tina Bule dan Anna Bule, Bamsoet Undi Give Away Bamsoet Channel Putaran Ke-13

“Kita kerap melibatkan teman-teman media untuk ikut mensosialisasikan Empat Pilar MPR RI,” pungkas Siti Fauziah.

(dis/beritasampit.co.id)