Gubernur Kalteng Ingin Kembangkan Pariwisata di Sukamara

KUNJUNGAN : ENN/BS - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran saat melihat suasana pantai Tanjung Nipah.

SUKAMARA – Dalam kunjungan kerja Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran ke Kabupaten Sukamara beberapa tempat menjadi sasaran salah satunya adalah Pantai Tanjung Nipah yang ada di Desa Sungai Raja, Kecamatan Jelai.

Sugianto Sabran mengatakan bahwa kunjungan kerjanya kali ini ke pantai Tanjung Nipah lantaran ingin melihat langsung perkembangan pariwisata di Bumi Gawi Barinjam.

“Pantainya indah, anginnya sepoi-sepoi, dan ini harus kita kembangkan, karena itu saya kesini juga ingin melihat pariwisatanya yang ada di daerah Sukamara,” ujar Sugianto Sabran dalam kunker ke Sukamara, Selasa, 23 Februari 2021.

BACA JUGA:   Lapak Pengepul CPO Ilegal di Sampit Menjamur, Disinyalir Terima Penggelapan

Menurut Sugianto Sabran, Sukamara memiliki beberapa potensi pariwisata selain pantai yang bisa dikembangkan agar dapat menarik minat wisatawan.

“Saya baca tadi ada Danau Burung, ada Pantai Tanjung Nipah. Kita lihat potensinya bagus,” ucap Gubernur Kalimantan Tengah.

Selain menikmati suasana Pantai Tanjung Nipah, Rombongan Gubernur Kalimantan Tengah juga menyembuhkan bersantap siang dengan suasana pantai yang teduh dan nyaman. Selanjutnya perjalanan kunjungan kerja diteruskan menuju ke Kelurahan Kuala Jelai dengan melihat akses jalan diwilayah paling barat di Provinsi Kalimantan Tengah.

BACA JUGA:   Buka Forum Perangkat Daerah, Edy Pratowo Berharap Tercipta Ide dan Gagasan untuk Kalteng

“Di tahun 2022 mendatang Pemerintah Provinsi Kalteng akan menghibahkan anggarannya ke Kabupaten Sukamara untuk Proyek Multiyears. Direncanakan proyek tersebut akan selesai di tahun 2023. Jalan dari Pantai Luci ada sekitar 30 km, membutuhkan dana sekitar 60 sampai 75 miliar,” tukas Sugianto Sabran.

(enn/beritsampit.co.id)