Jumat Ini, Bupati dan Wakil Bupati Kotim Dilantik Secara Daring

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Kotim terpilih, Halikinnor didampingi wakilnya Irawati, menangkat dokumen penetapannya setelah diserahkan KPU Kotim, Kamis 18 Februari 2021.

SAMPIT – Pelaksanaan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), kini sudah ditetapkan dan akan dilantik secara daring pada Jumat 26 Februari 2021.

Sekretaris DPRD Kotim, Bima Eka Wardhana menyebutkan pelaksanaan pelantikan akan dilaksanakan secara daring oleh karena saat ini Kotim masih dalam kondisi mewabahnya virus Covid-19. Akibatnya tidak menyelenggarakan kegiatan dengan mengumpulkan orang banyak.

“Untuk pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kotim akan dilaksanakan pada Jumat 26 Februari 2021. Nantinya yang hadir pun akan dibatasi, hanya sekitar 25 orang itu sudah termasuk keluarga dan unsur Muspida Kotim dan pimpinan DPRD,” sebut Bima Eka Wardhana, Rabu.

BACA JUGA:   Pemkab Kotim Sampaikan Laporan LKPJ Anggaran 2023 dalam Rapat Paripurna

Pelantikan yang akan dipimpin langsung oleh Gubernur Kalimantan Tengah ini jelas akan melalui via daring, kendati demikian rohaniah tetap akan di hadirkan saat pengambilan sumpah jabatan atas Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada perhelatan Pilkada 2020 yang memenangkan Halikin Noor dan Irawati itu.

Untuk hari ini sendiri, Rabu 24 Februari 2021 pihak DPRD Kotim tengah mempersiapkan pelaksanaan proses pelantikan yang tinggal dua hari lagi akan dilaksanakan itu. “Proses persiapan hari ini sudah kami lakukan, pihak provinsi pun langsung datang untuk melakukan persiapan segala macam peralatan dan perlengkapannya seperti lcd proyektor, serta kelancaran jaringan internet,” tandas Bima.

BACA JUGA:   Seorang Pria Dikabarkan Tercebur di Sungai, Warga dan Tim Gabungan Cari Korban

(im/beritasampit.co.id).