Persiapan Pelantikan Bupati Kotim, Ini Kata DPRD

PERSIAPAN PELANTIKAN : JUN/BERITA SAMPIT - Wakil Ketua DPRD Kotim, Rudianur, dan Kabag Umum Pemkab Kotim, saat ditemui sejumlah media disela-sela persiapan pelantikan Bupati dan Wabup Periode 2021-2024, di gedung dewan, Rabu 24 Februari 2021.

SAMPIT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim), sedang mempersiapkan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati periode 2021-2024.

Plh Bupati Akhmad Husain, melalui Kabag Umum Pemkab Kotim, Raihansyah, mengatakan, Pemkab Kotim saat ini tengah koordinasi dengan pihak Provinsi Kalimantan Tengah untuk pelantikan tersebut.

“Pelantikan rencana dilakukan secara virtual, mengingat saat ini kondisi pandemic Covid-19 mungkin nanti Gubernur akan melantik dari Provinsi ,Palangkaraya. Saat ini kami masih melakukan koordinasi persiapan, tinggal menunggu info lebih lanjut dari pihak provinsi. ” jelasnya, saat dikonfirmasi beritasampit.co.id, Rabu 24 Februari 2021.

Mengenai pelaksanaan di gedung DPRD Kotim, Raihansyah mengatakan, pihak Pemkab juga sedang melakukan koordinasi dengan Setwan terkait fasilitas-fasilitas pendukung yang ada, seperti jaringan fiber optic dan pemasang layar serta monitor untuk kelancaran pelantikan nanti.

BACA JUGA:   Pilkada 2024, Berpeluang Halikinnor Maju Bersama Sekda Kotim

“Kalau lewat virtual tempat pelaksanaanya kita lakukan di Gedung DPRD dan disiarkan melalui live sreaming. Untuk itu kami juga berkoordinasi dengan Diskominfo kabupaten dan provinsi berkaitan dengan jaringan, sehingga pada saat palaksanaannya nanti tidak ada kendala. Selain itu kami juga melakukan koordinasi dengan pihak PLN, agar pada saat acara berlangsung tidak ada pemadaman, namun kami juga telah menyiapkan antisipasi berupa jenset dan lainnya,” imbuhnya.

Persiapan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim0.

Untuk kelancaran jalannya pelantikan, Pemkab Kotim juga melakukan koordinasi dengan jajaran keamanan, baik Polres dan TNI serta satpol PP.

“Hingga saat ini kami belum menerima waktu tepatnya acara pelantikan, apakah sebelum atau setelah sholat jumat, yang pasti berdasarkan informasi terakhir pada hari Jumat tanggal 26 Februari 2021,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Sekcam Pulau Hanaut Apresiasi Clean Up Desa Satiruk yang Difasilitasi PT RMU

Senada disampaikan Wakil Ketua I DPRD Kotim, Rudianur. Dirinya berharap pelantikan nantinya berjalan lancar sesuai dengan yang dijadwalkan. Selanutnya Bupati dan Wakil Bupati Kotim yang baru dilantik dapat membangun Kotim kearah yang lebih baik dan roda pemerintahan dapat berjalan sesuai harapan masyarakat. Sebab, lanjutnya, banyak yang harus dikerjakan utamanya persoalan fasilitas publik seperti perbaikan jalan rusak dan pelayanan publik lainnya.

“Semoga apa yang selama ini diharapkan masyarakat Kotim bisa diwujudkan oleh Bupati dan Wakil Bupati yang barudan dapat bersinergi dengan baik bersama legeslatif, untuk membangun Kotim lebih baik lagi,” pungkasnya.

(jun/beritasampit.co.id)