Prioritas Pembangunan Kota Palangka Raya Disesuaikan Dengan RPJMD 2018-2023

IST/BERITA SAMPIT - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin saat sambutan dalam Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah tingkat Kecamatan Sebangau tahun 2021.

PALANGKA RAYA – Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya akan prioritas program-program pembangunan yang disesuaikan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2018-2023.

Hal tersebut disampaikan oleh Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin saat membuka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tingkat Kecamatan Sebangau tahun 2021, Rabu, 24 Februari 2021.

“Kita patut bersyukur atas program-program pembangunan yang telah kita laksanakan bersama antara Pemerintah Kota Palangka Raya dan seluruh warga masyarakat Kota Palangka Raya, sehingga menunjukan berbagai perubahan dan keberhasilan,” terang Fairid Naparin.

BACA JUGA:   Tidak Sampai Tiga Hari Jalan B. Koetin Kembali Rusak

Menurut mantan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) ini bahwa dalam penyusunan Musrenbang tingkat Kecamatan Sebangau tahun 2021 diusulkan salah satunya pembangunan infrastruktur jalan di Bereng Bengkel yang seyogyanya tahun ini sudah berjalan.

Program tersebut tertunda karena adanya refocusing anggaran untuk penanganan Covid-19. Fairid mengimbau dan meminta kepada masyarakat untuk bersabar karena program yang tertunda.

BACA JUGA:   Semaraknya Buka Puasa Bersama di Masjid Agung Kecubung Darurrahman Kota Palangka Raya

“Program itu tetap akan kami laksanakan hanya saja ada prioritas program-program pembangunan yang disesuaikan dengan RPJMD tahun 2018-2023 yang pada tahun 2022 fokus kepada Smart Society, peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), bidang kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

Fairid meminta kepada semua pihak serta seluruh masyarakat Palangka Raya untuk menjaga kebersihan, kenyamanan lingkungan serta keamanan dan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mengurangi penyebaran virus Covid-19 di Kota Palangka Raya. (M.Slh/beritasampit.co.id).