Seluruh Anggota Kodim 1011/Kuala Kapuas Mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat Atau Penurunan Kyu

KAPUAS – Sebanyak 234 karateka Gel. 1 Kodim 1011/Kuala Kapuas mengikuti ujian kenaikan tingkat atau penurunan kyu di GOR. Ujian ini diikuti oleh pemegang sabuk putih hingga coklat, bertempat di Gedung Olahraga Kel. Selat Tengah, Kec. Selat, Kab. Kapuas. Rabu (24/02/2021).

Ujian ini dipimpin oleh Dandim 1011/Klk Letkol Inf Ary Bayu Saputro, S.Sos, yang dilaksanakan di Gedung Olaharaga itu dihadiri pula oleh Sensei Misfadliansyah (Dan 4), Simpey Kapten Inf Jupri (Dan 2), Simpey Sutaji (Dan 2), Simpey Slamet (Dan 2), Simpey Nanda (Dan 2), Simpey Serda Mutharyono (Dan 1), dan Simpey Koptu Jamaludin (Dan 1).

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

Dalam kesempatan itu, Dandim 1011/Klk Letkol Inf Ary Bayu Saputro, S.Sos, berharap agar dengan karate, kesehatan para karateka dapat terjaga, kekuatan tubuh bisa terbentuk dan kondisi fisik yang prima mampu mencegah berbagai macam penyakit.

Dandim 1011/Klk Letkol Inf Ary Bayu Saputro, S.Sos Mengatakan “Agar para karateka memiliki semangat untuk berkembang sehingga mampu mengukir prestasi baik di tingkat nasional atau internasional melalui cabang olahraga yang membutuhkan kecepatan berpikir, bertindak, serta ketahanan fisik ini,” ujarnya.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

“Dengan ujian penurunan kyu ini diharapkan para Karateka dapat lebih bersemangat dalam latihan dan mengejar prestasi, dengan menggabungkan kecerdasan otak dan kemampuan fisik, beladiri karate akan menumbuhkan kepercayaan diri dan kreativitas dalam diri masing-masing. Selain berprestasi, harapannya untuk para karateka adalah mampu berguna dalam kehidupan bermasyarakat sehari-hari,” tambahnya. (*)