Hadapi Verifikasi Parpol Tahun 2022, Gerindra Kalteng Gerak Cepat Fokus Persiapan Internal

IST/BERITA SAMPIT - Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Kalteng H. Iwan Kurniawan, SH., M.Si saat memberikan paparan.

BUNTOK – Dalam rangka menghadapi verifikasi partai politik (Parpol) tahun 2022 nanti, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) kini fokus persiapan internal partai. Pada Rabu, 24 Februari 2021, Tim Verifikasi Internal Partai Gerindra silaturahmi ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kabupaten Barito Selatan (Barsel).

Ketua DPD Gerindra Kalteng H. Iwan Kurniawan SH. M.Si menyebutkan bahwa, pihaknya sudah jauh-jauh hari untuk memastikan dengan jelas akan kesiapan infrastruktur dari Partai Gerindra dalam rangka menghadapi verifikasi partai politik tahun 2022 mendatang.

“Sekaligus juga, pada puncaknya nanti yakni di tahun 2024 yakni pesta demokrasi Pemilihan Presiden (Pilpres), Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang dilaksanakan secara serentak,” kata Iwan Kurniawan.

Sementara itu, terkait pengisian kekosongan jabatan kepengurusan tingkat ranting di Kabupaten Barsel, menurut Anggota Komisi VIII DPR RI ini, sebagaimana laporan dari Ketua DPC Partai Gerindra Barsel H. Achmad Rasyid memang ada beberapa pengurus ranting yang meninggal dunia, ada yang pindah tempat dan lain sebagainya.

BACA JUGA:   SMA Negeri 2 Kumai Bekali Siswa untuk Ikuti Olimpiade Sains Nasional

Oleh karena itu, dia menginginkan kepengurusan di tingkat ranting tersebut benar-benar berfungsi seperti posisi Ketua, Sekretaris, Bendahara serta seluruh jajaran ranting. Yang selanjutnya, akan segera mereposisi kepengurusan partai di tingkat ranting se-Kabupaten Barsel.

Iwan berharap dalam kunjungan ke DPC Partai Gerindra Barsel ini tentunya tetap berkoordinasi, menjaga kekompakan sekaligus untuk meyakinkan bahwasannya pada tahun 2024 yang akan datang Kabupaten Barsel siap untuk memenangkan pesta demokrasi Pilpres, Pileg, serta Pilkada serentak di tahun 2024 mendatang.

Sementara itu, Sekretarsi DPC Partai Gerindra Barsel Dedy Harianto usai kegiatan tersebut mengatakan, acara silaturahmi dan verifikasi DPC Partai Gerindra Barsel ini berjalan dengan lancar dan tanpa kendala.

BACA JUGA:   Pengurus HMI Korkom UPR dan Komisariat FKIP, FEB, Hukum dan Teknik Periode 2023-2024 Resmi Dilantik

“Kedepan kita juga berharap, untuk Partai Gerindra khususnya di Kabupaten Barsel dan seluruh Indonesia pada umumnya bisa meraih pundi-pundi suara dan kursi banyak lebih banyak lagi,” Pungkas Dedy Harianto.

Kunjungan Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Kalteng H. Iwan Kurniawan, SH, M.Si tersebut juga didampingi Bendahara DPD Partai Gerindra Kalteng Helmi, OKK Wakil Ketua Asupen Pri, Wakil Sekretaris Andi Kariadi, Wakil Bendahara H Alex Majedi dan beberapa orang dari DPC.

Selain itu juga dihadiri oleh Ketua DPC Partai Gerindra Barsel H. Ahmad Rasyid, Sekretaris Deddy Harianto, OKK DPC Adiyat Nugraha yang juga merupakan anggota DPRD Barsel dan beberapa ranting yang hadir. (Ded/beritasampit.co.id).