Kobar Siaga Karhutla Selama Tiga Bulan 

IST/BERITA SAMPIT - Wakil Bupati Kotawaringin Barat Ahmadi Riansyah didampngi Kapolres dan Asisten I, saat diwawancara awak media.

PANGKALAN BUN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar rapat koordinasi terkait penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Kamis 25 Febuari 2021. Dalam rapat tersebut Pemkab Kobar telah menerapkan status siaga Karhutla selama tiga bulan.

Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah mengatakan, sesuai arahan Presiden RI pada Rakornas Karhutla beberapa waktu yang lalu kegiatan pencegahan karhutla lebih diutamakan di lapangan dalam bentuk sosialisasi, pemberdayaan masyarakat.

”2Upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan akan terus dilakukan semaksimal mungkin khususnya di Kabupaten Kotawaringin barat,” jelas Ahmadi Riansyah.

Dengan adanya penetapan status siaga Karhutla, nantinya semua pihak bisa mengambil bagian masing-masing baik itu mendirikan Posko Karhutla, termasuk melakukan upaya patroli rutin ke wilayah rawan Karhutla.

“Semua itu kami lakukan agar penanganan Karhutla bisa lebih maksimal. Termasuk kami telah meminta kepada BPBD untuk pengusulan helikopter untuk kebutuhan penanganan Karhutla kedepan,” ungkap Ahmadi.
(Man/beritasampit.co.id).