Pemkab Kobar Gelar Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD 2022

MAN/Berita Sampit - Bupati Saat menyampaikan sambutannya pada acara Konsultasi Publik.

PANGKALAN BUN – Pemerintah Daerah Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar Konsultasi Publik Penyusunan Rancangan Awal RKPD Tahun 2022, Kamis, 25 Februari 2021 di Aula Kantor Bappeda Kobar.

Bupati Kobar, Hj Nurhidayah memberikan sambutan mengenai indikator makro pembangunan di Kobar, dimana meliputi bagian pertumbuhan ekonomi, indeks pembangunan manusia, angka kemiskinan.

Lanjut Bupati menjelaskan, dalam RKPD Tahun 2022 disusun dengan Stabilitas Kemandirian Perekonomian Daerah disertai dengan penurunan kesenjangan dan peningkatan IPM Kobar yang merupakan Tahun terakhir periode RPJMB Kabupaten Kotawaringin Barat 2017-2022. Tema pembangunan daerah ini seleras dengan tema rencana kerja pemerintah (RKP) tahun 2022.

BACA JUGA:   Imigrasi Sampit Hadirkan Layanan Informasi Keimigrasian di Citimall Pangkalan Bun

Kabupaten Kobar masuk menjadi salah satu proyek strategis Nasional dalam rencana pembangunan jangka menengah nasional (RPJMN) Tahun 2022-2024, yaitu kawasan industri surya borneo yang dimana berlokasi di kecamatan Kumai.

“Proyek strategis ini diharapkan mampu menyelesaikan isu-isu pembangunan, manfaat langsung bisa dirasakan masyarakat serta memiliki daya ungkit yang tinggi untuk mencapai sasarana prioritas pembangunan khususnya di kotawaringin barat,” tutur Hj Nurhidayah.

BACA JUGA:   Kasus Kades Sakabulin Dalam Proses Pemeriksaan Polisi

Untuk diketahui kegiatan ini diinisiasi oleh Bappeda Kobar yang dipimpin langsung oleh Bupati Kotawaringin Barat, Hj Nurhidayah dan dihadiri oleh para undangan seperti Anggota DPR RI, DPD RI, Forkominda, SOPD, Tokoh masyarakat, organisasi massa, baik secara laring maupun daring.

(man/beritasampit.co.id).