237 Petugas Kesehatan di RSUD Sukamara Telah Divaksin Covid-19

ENN/BS - Direktur RSUD Sukamara dr Eflin Sianipar didampingi ketua KIPI dr Anas Yamin saat menjelaskannya terkait vaksinasi di RSUD Sukamara.

SUKAMARA – Direktur RSUD Sukamara, dr Eflin Sianipar mengatakan bahwa ada 237 tenaga kesehatan dilingkungan rumah sakit yang telah menerima vaksin Covid-19.

Namun masih belum seluruh petugas yang ada di RSUD Sukamara mendapatkan vaksinasi dan akan didaftarkan pada tahap kedua yang direncanakan dilaksanakan pada Bulan April 2021.

“Total tenaga kesehatan dengan CPNS sekarang ada 536 dan yang sudah di vaksin 237 orang,” kata Eflin Sianipar, Jumat 26 Februari 2021.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Ikuti Apel Siaga Pengamanan Pasokan dan Harga Pangan 

Eflin Sianipar juga menerangkan jika ada 53 tenaga kesehatan yang tertunda pelaksanaan vaksinasi dan akan dilaksanakan pada April mendatang karena beberapa faktor diantaranya baru dinyatakan negatif Covid-19.

“Kerena pernah riwayat positif Covid-19, lalu ada penyakit hipertensi dan kebanyakan habis vaksin Hepatitis B jadi harus nunggu sebulan baru bisa vaksin Covid-19,” jelas Eflin.

Eflin juga menegaskan jika pelaksanaan pemberian vaksin, beberapa waktu lalu pada 237 tenaga kesehatan di RSUD Sukamara tidak ada yang menderita kegawatdaruratan.

BACA JUGA:   H Ahmadi Siap Lanjutkan Pembangunan Kabupaten Sukamara

“Ada memang istilahnya, Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi atau KIPI. Petugas yang divaksin hanya mengalami gejala ringan saja, yang kita dapatkan yakni mual dan pusing,” tegas Eflin.

Sebelumnya, Eflin Sianipar membantah beredarnya kabar dimasyarakat, yang mengatakan tedapat petugas medis mengalami pingsan usai menjalani vaksinasi

“Dari pelaksanaan vaksin, semua petugas tidak memiliki gejala yang begitu parah,” tukas Eflin.

(enn/beritasampit.co.id)