Dandim Pangkalan Bun Mengikuti Tanam Padi Bersama Kelompok Tani

PANGKALAN BUN – Untuk membantu meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat, Komandan Kodim (Dandim) 1014 /Pbn Letkol Arh Drajad Tri Putro S.E, mengikuti kegiatan tanam padi bersama Kelompok Tani Sido Makmur di lahan Demplot Kodim 1014 /Pbn, di Desa Berambai Makmur Kecamatan Pangkalan Benteng Kabupaten Kotawaringin Barat, Kamis (25/02/2021).

Dandim 1014 /Pbn Letkol Arh Drajad Tri Putro S.E, mengatakan, bahwa kegiatan tanam padi bersama ini adalah sebagai salah satu upaya memanfaatkan lahan agar dapat dimanfaatkan secara maksimal.

BACA JUGA:   Dandim 1015/Sampit Kunjungi Posko PPKM Mikro di Kabupaten Kotim

“Selain mendukung program pemerintah dalam bidang pertanian, kegiatan ini juga sebagai upaya memanfaatkan lahan agar bernilai ekonomis,” ujar Dandim.

Dia mengatakan, penanaman padi bersama ini untuk mensukseskan upaya khusus (upsus) untuk Padi, Jagung, Kedelai (Pajale). Dimana merupakan gerakan bersama mewujudkan kedaulatan dalam bidang pangan. “Dan peningkatakan kesejahteraan rakyat dan petani pada umumnya, terlebih saat ini kita masih menghadapi Covid 19 ” ungkapnya.

BACA JUGA:   Danrem 102 Panju Panjung Dukung UPR Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Selain itu, Dirinya berharap melalui penanaman bersama ini bisa meningkatan hasil padi-padi bermutu dan mampu terpenuhi kebutuhan beras di Kecamatan Pangkalan Benteng.

“Diharapkan bisa terpenuhi baik di sini (Kecamatan Pangkalan Benteng) maupun dengan wilayah kecamatan lainnya. Termasuk juga wilayah yang ada di Kabupaten Kotawaringin Barat ,” ungkapnya. (rls)