Direktur RSUD Sukamara : Jangan Takut Divaksin Covid-19

IST/BERITA SAMPIT - Direktur RSUD Sukamara dr Eflin Sianipar.

SUKAMARA – Direktur RSUD Sukamara, dr Eflin Sianipar meminta masyarakat di Kabupaten Sukamara untuk bisa memilah kabar terkait dengan vaksinasi Covid-19.

Selain itu, Eflin Sianipar juga mengimbau warga tidak perlu takut dengan vaksin tersebut. Pasalnya setiap akan menerima vaksin, pasien akan mendapatkan serangkaian pertanyaan yang akan menentukan layak atau tidak mendapatkan suntik vaksin Covid-19, sehingga petugas yang memberikan vaksin tidak langsung memberikan begitu saja.

“Sebelum dilakukan vaksinasi, pasien mendapatkan 14 pertanyaan, diantaranya gejala-gejala yang pernah di derita yang bersangkutan. Jikapun terdapat beberapa penyakit yang di derita itu harus ada pemeriksaan dari dokter,” ucap Eflin Sianipar, Jumat 26 Februari 2021.

BACA JUGA:   Kepala Bapenda Kalteng : Perekonomian Sukamara Mulai Membaik

Sehingga, Eflin meminta masyarakat tidak perlu cemas akan hal tersebut, dimana saat ini banyak kabar yang membuat resah sehingga membuat takut untuk vaksinasi.

Sebelumnya beredar kabar di Kabupaten Sukamara dimana terdapat tenaga kesehatan yang pingsan usai menerima vaksin Covid-19.

Eflin menjelaskan bahwa tenaga kesehatan yang bersangkutan mengalami pusing dan mual usai vaksinasi, hal itu diketahui setelah observasi selama 30 menit usai pemberian vaksin.

BACA JUGA:   Cegah Covid-19, RT Diminta Aktif Awasi Warga Terapkan Prokes

“Kita selalu melaku observasi setelah vaksinasi, untuk menjaga-jaga saja, kalau terjadi suatu hal. Sebenarnya pasien tersebut langsung pulang untuk beristirahat juga boleh,” jelas Eflin di ruang kerjanya.

“Untuk yang bersangkutan, setelah diperiksa dokter kemudian diberi obat dan sudah tenang sehingga tidak ada masalah. Jadi tidak ada yang pingsan,” tukasnya. (enn/beritasampit.co.id).