Ivo : PKK Berperan Penting Bantu Percepatan Pembangunan

IST/BERITA SAMPIT - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalimantan Tengah Yulistra Ivo Azhari Sugianto Sabran saat melantik Khairiah Halikinnor sebagai Ketua TP-PKK dan Ketua Dekranasda Kabupaten Kotawaringin Timur secara virtual

PALANGKA RAYA – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalimantan Tengah Yulistra Ivo Azhari Sugianto Sabran melantik Khairiah Halikinnor sebagai Ketua TP-PKK secara virtual. Jumat 26 Februari 2022,

Pelantikan disaksikan oleh Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, sejumlah Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalteng dan Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur.

Pelantikan ini dilakukan tidak lama setelah Gubernur Kalteng melantik Halikinnor dan Irawati sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur terpilih periode 2021-2024.

Proses pelantikan dimulai dengan pembacaan Surat Keputusan Ketua TP-PKK Provinsi Kalteng dan Surat Keputusan Ketua Dekranasda Provinsi Kalteng.

BACA JUGA:   KPU dan Pemkot Palangka Raya Sepakat Pemekaran Kelurahan dan Kecamatan

Selanjutnya Ketua TP-PKK Provinsi Kalteng Ivo Sugianto Sabran melantik Khairiah Halikinnor sebagai Ketua TP-PKK Kabupaten Kotawaringin Timur dan Ketua Dekranasda Kabupaten Kotawaringin Timur.

Dalam kesempatan ini secara pribadi dan selaku Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Tengah Ivo Sugianto Sabran mengucapkan Selamat kepada Halikinnor dan Irawati sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur terpilih yang telah dilantik oleh Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran pada hari ini.

“Demikian juga ucapan selamat saya sampaikan kepada Khairiah Halikinnor selaku ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda Kabupaten Kotawaringin Timur yang baru saja dilantik,” ucapnya.

BACA JUGA:   Kalteng Solid Dukung Lira Hartami Calon Ketua PP KMHDI

Ivo juga mengutarakan Pemerintah Daerah akan kuat dan efektif apabila didukung oleh seluruh komponen masyarakat serta didukung oleh mitra kerja Pemerintah, baik swasta, dunia usaha dan lembaga kemasyarakatan.

“Salah satu lembaga kemasyarakatan yang telah ada dan diakui manfaatnya bagi masyarakat terutama dalam upaya meningkatkan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga, adalah gerakan PKK,” pungkasnya.

Selain itu di tengah pandemi Covid-19 TP PKK hendaknya juga turut serta mengambil peran dalam memerangi Covid-19 dan tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan 4M yakni mencuci tangan, menjaga jarak, menggunakan masker dan menghindari kerumunan.

(Hardi/Beritasampit.co.id)