Personel Gabungan Kawal Ketat Pelantikan Halikinnor- Irawati

Pengawalan ketat : Personel Gabungan saat melakukan pengamanan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur.

SAMPIT – Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor – Irawati di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kotim, dijaga ketat oleh personel gabungan dari TNI, Polri dan Brimob Danyon B Pelopor Sat Brimob Polda Kalteng.

Terpantau, pengamanan berlapis di sekitar kawasan gedung DPRD Kotim. Metal detector disiapkan aparat di ruang masuk ke ruang paripurna.

BACA JUGA:   Terkait GTK, Agus Wahyudi Mulai Tancap Gas Sebagai Kabid Baru

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin mengatakan bahwa personil yang diturunkan 2/3 kekuatan Polres Kotim. Dengan jumlah 250 personil, dari Sat Brimob juga menurunkan personil serta Kodim di semua titik yang dianggap rawan.

“Pengamanan dilaksanakan pada saat pelantikan, kita akan memberikan sekat-sekat untuk pengamanan serta memasang alat sensor logam pada pintu masuk berupa security dor, serta akan ada pemeriksaan kemungkinan ada barang-barang terlarang yang tidak boleh di bawa masuk,” ungkap AKBP Abdoel Harris Jakin, Jumat 26 Februari 2021.

BACA JUGA:   Warga Desa Serambut Berebut Mau Hibahkan Tanah, Untuk Apa Ya?

Terpantau juga, di lokasi telah dihadiri oleh tamu undangan yang hanya mendapatkan undangan khusus. Awak media juga dibatasi dalam acara tersebut demi menerapkan protokol kesehatan.

(Rakhmad Jimmy )