Tabrakan Perahu Ces Vs Kelotok, Satu Orang Tewas

IST/BERITA SAMPIT - Jasad korban YN (50) serta barang bukti perahu yang diamankan petugas.

SAMPIT – Seorang pengendara perahu jenis ces berinisial YN (71) tewas dalam Kecelakaan hebat, saat bertabrakan dengan perahu jenis kelotok milik MT (29), di Sungai Serambut, Desa Serambut, Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kamis 25 Februari 2021, sekitar pukul 18.00 WIB petang.

Kapolres Kotim, AKBP. Abdoel Harris Jakin, melalui Kapolsek Hanaut AKP. Syaherlan, menerangkan kejadian bermula saat perahu ces milik korban YN melaju dari arah sungai mentaya masuk ke sungai Serambut.

BACA JUGA:   PT RMU Bersama Peserta Clean Up Pantai Satiruk Nobar Film Dokumenter Pulau Plastik

Namun, saat tikungan kedua, dari muara sungai Serambut muncul kelotok yang dikendara MT, yang melewati jalur sebelah kiri mengambil jalur ces yang dikemudikan korban, dan tabrakan pun tidak bisa dihindarkan lagi.

“Kerena keterbatasan pandangan dan jarak sudah dekat terjadi tabrakan, akibatnya YN mengalami luka di bagian pinggang kiri bagian atas terkena haluan klotok dan meninggal di tempat kejadian,” kata Syaherlan.

BACA JUGA:   PPLIPI Kotim Berbagi Takjil di Nur Mentaya Sampit

“Saat kejadian keadaan sungai sepi dan tak bergelombang, tapi keadaan minim cahaya karena hari mulai gelap di waktu itu,” lanjutnya.

Dalam peristiwa itu, kelotok mesin L dan ces tidak mengalami kerusakan parah. Namun dengan adanya korban jiwa, maka kasus kecelakaan ini dilakukan proses lebih lanjut oleh Polsek Pulau Hanaut. (Cha/beritasampit.co.id).