Anggota DPRD Katingan Ikuti Bimtek Penerapan SIPD

IST/BERITA SAMPIT - Kalangan Anggota DPRD Katingan saat mengikuti Bimtek bekerjasama dengan Universitas Lambung Mangkurat, Kalimantan Selatan.

KASONGAN – Kalangan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan mengikuti bimbingan teknis pendalaman tugas Bagi Pimpinan dan Anggota DPRD.

Kegiatan Bimtek ini merupakan kerjasama Universitas Lambung Mangkurat (UNLAM) dengan DPRD Kabupaten Katingan yang diselenggarakan dari tanggal 24-27 Februari 2021.

“Kegiatan ini dilaksanakan selama 4 hari, Bimtek kali ini bertemakan Optimalisasi reses dan pokok fikiran DPRD serta penerapan sistem informasi daerah, tentu hal ini sangat membantu kami agar maksimalkan tugas kami di DPRD,” ungkap Anggota DPRD Katingan Sugianto dengan beritasampit.co.id. Sabtu 27 Februari 2021.

BACA JUGA:   Wartawan di Katingan Ikuti Vaksinasi Tahap Satu

Hal serupa juga diungkapkan Anggota DPRD Katingan Budy Hermanto, dalam Bimtek ini peserta diberikan pemahaman berkaitan dengan SIPD serta penyusunan APBD Tahun Anggaran 2022 dengan baik dan benar.

“Bimtek pendalaman ini sebagai wujud Anggota DPRD untuk terus mengebangkan diri dalam memahami dan mengimplementasikan dalam pelaksanaan, penyusunan, pembahasan dan penetapan APBD Tahun 2022 nantinya,” ujarnya.

BACA JUGA:   Tabrakan Motor di Hampalit, Satu Orang Meninggal Dunia

Hal ini sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri RI Nomor 70 tahun 2019 tentang Sistem Informasi Pemerintah Daerah, dimana proses perencanaan setiap tahunnya telah menggunakan sistem secara daring, melalui aplikasi SIPD, termasuk input pokok-pokok pikiran DPRD.

Nampak hadir dalam Bimtek tersebut, Ketua DPRD Katingan Marwan Susanto, Wakil Ketua I Nanang Suriansyah, Anggota Muhammad Efendi, Gimak, Endang Susilawatie, Ramba, Esenhover, Eterly, Sugianto, Amirun, Budy Hermanto, Fahrudin dan Remeng U Idui.

(kawit/beritasampit.co.id)