Dinas PUPR Kobar dan Warga Gotong Royong Bersihkan Saluran Air

Man/BERITA SAMPIT – Masyarakat Kelurahan Madurejo nampak sedang gotong royong bersama Satgas Bidang SDA PUPR membersihkan alang-alang disaluran air.

PANGKALAN BUN – Satgas Bidang Sumber Daya Air (SDA) Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dan masyarakat Kelurahan Madurejo Kecamatan Arut Selatan (Arsel) kompak gotong royong, membersihkan alang-alang yang tunbuh subur dibeberapa saluran air.

“Awalnya, berkat laporan dari masyarakat banyak saluran air yang ditumbuhi alang-alang juga salah satu penyebab banjir. Nah sekarang disaat mulai musim kemarau ini semua alang-alang disaluran air disekitar pertanian masyarakat di Kelurahan Madirejo, secara gotong royong sudah dibersihkan,” kata Kadis PUPR Juni Gultom saat dikonfirmasi beritasampit.co.id. Sabtu, 27 Februari 2021.

BACA JUGA:   DPRD Sanggau Kaji Banding Ke Kobar, Bahas Pemekaran Wilayah

Dijelaskannya, Satgas Bidang Sumber Daya Air PUPR Kobar, gotong royong membersihkan saluran bersama masyarakat Kelurahan Madurejo, untuk mewujudkan 0 sumbatan saluran.

“Untuk tahun ini, pencanangan O sumbatan saluran setelah didalam kota Pangkalan Bun mulai bebas sambutan, kemudian menyisir kesaluran di Kelurahan Madurejo, dan nanti secara bertahap pembersihan saluran akan merambah kelurahan lainnya di pinggiran Kota Pangkalan Bun.Mohon do’anya dan dukungannya dari masyarakat tahun ini O sumbatan bisa terwujud,” jelasnya.

BACA JUGA:   Luncurkan Mobil Kas Keliling, Perumda BPR Sentuh Nasabah Hingga Pelosok Desa

Hal serupa juga dilakukan dinas PUPR dibeberapa titik saluran air dalam kota Pangkalan Bun, misal dibawah trotoar dan saluran sungai kecil itu dikerjakan khusus oleh Satgas Sumber Daya Air PUPR.

“Seperti ruas saluran trotoar jalan Iskandar dekar simpang tiga lampu merah Bank Kalteng, itu sudah selesai dikerjakan. Untuk pembersihan alang-alang dibeberapa saluran kebun masyarakat, itu dikerjakan secara gotong royong bersama masyarakat setempat,” ujar Juni.

(man/beritasampit.co.id).