Jaringan Blank Spot Dikeluhkan Warga, DPRD Katingan Minta Diskominfo Cari Solusi

IST/BERITA SAMPIT - Sugianto saat melakukan peninjauan terhadap salah satu sekolah yang perlu perhatian pemerintah daerah.

KASONGAN – Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Katingan, Sugianto meminta Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian Dan Statistik (Diskominfo) Kabupaten Katingan mencarikan solusi mengenai keluhan masyarakat soal sulitnya jaringan telekomunikasi.

Hal ini menurutnya, salah satu keluhan warga saat dirinya melakukan reses beberapa waktu yang lalu di wilayah Katingan Hulu, Marikit dan Bukit Raya, . Dirinya berharap persoalan wilayah yang masih Blank spot atau daerah yang tidak tersentuh sinyal komunikasi ini cepat mendapatkan solusi.

BACA JUGA:   Sakariyas Resmi Dilantik Ketua Mabicab Pramuka Katingan

Ia juga mengakui, kendala masyarakat di wilayah Utara Katingan selain soal infrastruktur jalan juga terkendala jaringan telekomunikasi yang sangat diperlukan.

“Soal Blank spot ini harus menjadi perhatian, banyak warga kita yang bisa dibilang tertinggal informasi. Bayangkan saja jangan internet, telpon saja kadang terputus-putus. Ini kan harus dicarikan solusinya,” ujar Sugianto dengan beritasampit.co.id. Sabtu, 27 Februari 2021.

IST/BERITA SAMPIT – Sugianto bersama siswa SD-SMP Satu Atap -2 Katingan Hulu.

Ia juga menjelaskan di tengah pandemi Covid-19, kebijakan pemerintah untuk belajar menggunakan sistem daring menjadi kendala tersendiri untuk wilayah yang blank sport.

BACA JUGA:   Anggota DPRD Katingan Ikuti Bimtek Penerapan SIPD

“Diskominfo harus mencarikan solusi, kita berkeinginan semua desa di Katingan ini bisa menikmati fasilitas yang sama,” harapnya.

Ia berharap ada perhatian serius dengan menempuh opsi-opsi yang bisa dilakukan untuk memenuhi kebutuhan satu ini.

Sebab selain kebutuhan bagi anak sekolah online, keberadaan internet juga dibutuhkan pemerintahan desa untuk akses data pemerintah, website pemerintahan kabupaten, provinsi dan pusat, informasi pengetahuan dan umum.

(kawit/beritasampit.co.id)