Ketua KONI Kalteng Harap Catur Banyak Dapat Emas di PON Papua XX

IST/BERITA SAMPIT - Ketua KONI Kalteng Eddy Raya Samsuri saat memberikan sambutan pada acara Musprov Percasi Provinsi Kalteng di Hotel Dandang Tingang di Jalan Yos Sudarso.

PALANGKA RAYA – Kegiatan Musyawarah Provinsi (Musprov) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Provinsi Kalteng, dihadiri oleh Ketua KONI Kalteng Eddy Raya Samsuri, kegiatan tersebut dilaksanakan di Hotel Dandang Tingang di Jalan Yos Sudarso, Pangka Raya, Sabtu 27 Februari 2021.

Kegiatan pemilihan pengurus Percasi masa bakti 2021-2025 tersebut dihadiri perwakilan pengurus percasi 13 kabupaten dan kota serta pengurus, dengan menggunakan protokol kesehatan dan dihadiri sekitar 25 orang.

Dalam sambutan Ketua Harian, Musprov Percasi Kalteng Nurhayati mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dengan sederhana karena ditengah situasi pandemi, sehingga kepengurusan juga dapat memberikan dampak positif untuk atlet catur dan program percasi kedepannya.

“Musprov Percasi Kalteng masa bakti 2021-2025 ini juga untuk dapat meningkatkan atlet catur Kalteng, juga meningkatkan kepengurusan Percasi kedepannya,” katanya.

BACA JUGA:   Jangan Sampai Menyimpang, Pengelolaan Program Dana SBSN Akan Dikawal

Sementara itu, Ketua KONI Kalteng Eddy Raya Samsuri, dalam sambutanya mengatakan dengan dilaksanakan Musprov Percasi masa bakti 2021-2025 dapat meningkatkan lebih baik lagi para atlet catur Kalteng terlebih dalam menghadapi PON Papua XX dimana catur yang meloloskan sembilan orang dapat berpeluang mendukung emas yang banyak.

“Selamat melaksanakan musyawarah provinsi Percasi Kalteng masa bhakti 2021-2025. Semoga dengan kepengurusan nanti dapat Merumuskan program kerja percasi kedepannya lebih baik lagi. Selama ini, kami apresiasi kepada Agustiar Sabran, yang membina catur sehingga menjadi salah satu cabor yang banyak prestasinya. Apalagi saat ini menjadi salah satu unggulan menuju PON XX karena meloloskan sembilan atlet PON. Yakin dimasa pandemi olahraga catur tetap menorehkan prestasi di Kalteng dan nasional,” kaya Eddy Raya.

BACA JUGA:   Atlet Golf PWI Kalteng Mendapat Dukungan Penuh Ketua KONI Kalteng

Didampingi sejumlah pengurus KONI lainnya, Eddy Raya menyampaikan, untuk semua pihak saling bahu membahu dan koordinasi serta sinergitas baik pengurus, pelatih dan atlet semua harus kompak untuk meraih prestasi.

“Ini salah satu bentuk komitmen bersama memajukan olahraga terutama catur. Catur salah satu cabang andalan di PON dan berpeluang mendapatkan medali yang diperhitungkan. Semoga catur Kalteng meraih hasil maksimal dan terbaik di PON nantinya untuk memperbaiki prestasi Kalteng,” ucapnya. (Rls/Hardi/beritasampit.co.id).