Legislator Ini Sebut Infrastruktur Jalan Masih Jadi Keluhan Masyarakat

IST/BERITA SAMPIT - Sugianto bersama warga meninjau jalan yang rusak saat menjalankan reses, beberapa waktu yang lalu.

KASONGAN – Anggota DPRD Katingan Sugianto mengatakan infrastruktur jalan di wilayah utara Katingan terus menjadi sorotan, pasalnya setiap kunjungan kerja dan reses keluhan ini terus diutarkan warga.

“Masalah infrastruktur jalan di wilayah hulu katingan ini masih menjadi keluhan, sehingga perlu keterlibatan Pemerintah Pusat jika hanya berharap dana APBD Kabupaten Katingan atau dana desa, itu tidak akan mungkin bisa selesai,” ungkap Sugianto dengan berita sampit.co.id. Sabtu, 27 Februari 2021.

Hal ini menurut Politisi PKB merupakan serapan aspirasi masyarakat saat dirinya melakukan reses atau temu konstituen masa sidang II di Kecamatan Katingan Hulu dari tanggal 1-6 Februari, 2021 beberapa waktu yang lalu.

BACA JUGA:   Niat Cari Sayur, Warga Desa Telok Meninggal Dunia Diserang Kawanan Lebah
Infrastruktur jalan masih jadi keluhan warga.

Saat menemui Konstituennya, banyak keluh kesah masyarakat yang diterimanya salah satunya mengenai infrastruktur jalan dan jembatan, diantaranya peningkatan pembangunan jalan dari Tumbang Sanamang Ibukota Kecamatan Katingan Hulu menuju Kiham Batang.

Sedangkan di sektor lainnya, Sugianto menerima aspirasi mengenai bantuan kelompok ternak kepada warga. Ia juga menerima keluhan soal peningkatan pendidikan dan kesehatan.

“Tenaga kesehatan sangat penting untuk ditambah sehingga dengan adanya penambahan tersebut mampu menciptakan pelayanan kesehatan yang merata di semua desa dan tentunya pengawasan terhadap tenaga kesehatan juga penting agar betul-betul menjalankan tugasnya melayani masyarakt,” tuturnya.

BACA JUGA:   Lasqi Katingan Gelar Seleksi, Sunardi Minta Harumkan Nama Daerah

Guna mengatasi keluhan masyarakat setempat, pihaknya akan berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten dan provinsi. Ia juga akan mengusahakan aspirasi tersebut masuk dalam Kebijakan Umum APBD – Prioritas dan Plafon Anggaran tahun 2022.

“Tentunya akan kita perjuangkan apa yang menjadi aspirasi atau keluhan masyarakat, karena tujuan reses ini untuk menampung aspirasi dari rakyat Dapil masing-masing,” tegasnya.

Ketua Fraksi PKB ini juga memanfaatkan Agenda reses untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat, dirinya akan menindaklanjuti aspirasi Konstituennya.

(kawit/beritasampit.co.id)