PAUD di Kotim Hanya 20 Persen Buka Pembelajaran Tatap Muka

MOTIVASI : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Kepala Disdik Kotim meninjau SMPN 3 Sampit yang sudah menyelenggarakan PTM untuk berikan motivasi kepada seluruh siswa dan dewan guru.

SAMPIT – Dinas Pendidikan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), mencatat khusus jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hanya 20,2 persen yang sudah melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

“Yang sudah mengantongi izin dari dinas pendidikan dan sudah buka PTM untuk jenjang PAUD yang tercatat 61 sekolah atau sekitar 20,2 persen, angka itu akan terus bertambah karena masih banyak yang mengajukan,” ucap Kepala Dinas Pendidikan Kotim Suparmadi kepada wartawan media siber beritasampit.co.id, Sabtu 27 Februari 2021.

BACA JUGA:   Disdik Kotim Sosialisasi Ujian Nasional Diganti Ujian Sekolah

Dia menjelaskan, jumlah PAUD di Kotim yang operasional 302 sekolah dan yang buka PTM sebanyak 61 PAUD atau 20,2 persen, sedangkan 241 PAUD atau 79,8 persen tetap menggunakan sistem Belajar Dari Rumah (BDR) atau daring.

Selain itu, Suparmadi juga menambahkan, dinas pendidikan kabupaten hanya melayani jenjang TK, PAUD, SD dan SMP, sedangkan jenjang SMA/SMK merupakan wewenang dinas pendidikan provinsi.

“Secara keseluruhan jumlah SD ada 370 sekolah yang sudah PTM 173 sekolah atau 47 persen dan yang BDR 195 sekolah atau 53 persen,” ujar Suparmadi yang juga menjabat Ketua Kabupaten PGRI Kotim ini.

BACA JUGA:   Fantastis! Polisi Ringkus IRT Pemilik Sabu Hampir 1,5 Ons

Sedangkan jenjang SMP, lanjutnya, ada 108 sekolah dan sudah menyelenggarakan PTM sebanyak 73 sekolah atau 69 persen dan yang masih BDR ada 35 sekolah atau 32 persen.

“Kami imbau kepada seluruh satuan pendidikan yang sudah menyelenggarakan PTM hendaknya tetap mengedepankan protokol kesehatan, apabila selama pelaksanaan ternyata ada siswa yang terserang covid-19 secara otomatis seluruh satuan pendidikan akan ditutup,” tegasnya.

(ifin/beritasampit.co.id)