Langgar Prokes, Pengunjung Cafe Lari Berhamburan

IST/BERITA SAMPIT - Suasana cafe saat dibubarkan Personel Ditsabhara Polda Kalteng

PALANGKA RAYA – Personel Ditsabhara Polda Kalteng mendatangi Galaxi Cafe, setelah mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa ada cafe yang masih buka hingga dini hari dengan suara musik sangat keras dan pengunjungnya berjubel sambil joget-joget.

Pada saat personel Raimas Ditsabhara Polda Kalteng mendatangi cafe yang berlokasi di kawasan kuliner Jalan Yos Sudarso Kota Palangka Raya, para pengunjungnya lari berhamburan meninggalkan cafe tersebut, Minggu 28 Februari 2021 sekitar pukul 02.30 WIB.

BACA JUGA:   Polemik Kongres HMI Terancam Perhambat Rekrutmen Kader

Danton Raimas Ipda Arya Tanjung yang memimpin kegiatan menjelaskan, pihaknya langsung membubarkan dan menutup cafe tersebut karena melanggar prokol kesehatan.

“Kami langsung membubarkan pengunjung cafe dan menyuruhnya segera pulang ke rumahnya masing-masing. Cafe ini tidak mematuhi protokol kesehatan, banyak pengunjung yang tidak pakai masker, berkerumun, joget-joget seperti di diskotik dan buka sampai dini hari,” kata Danton Raimas Ipda Arya Tanjung.

BACA JUGA:   Jangan Mudik, Ini Kata Dinas Perhubungan Kalteng

Disamping itu, Ditsabhara Polda Kalteng juga menemukan puluhan botol minuman keras dan pengujungnya yang terdiri dari remaja putra dan putri banyak yang mabuk minuman keras.

“Kami memberikan peringatan keras kepada pemilik cafe agar hal ini jangan diulangi lagi. Untuk sanksi kepada pemiliknya, kami akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya,” ucapnya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)