Penghujung Februari, Harga Emas Perhiasan Turun

HARGA EMAS : JUN/BERITA SAMPIT - Suasana transaksi jual beli perhiasan emas di kawasan Pasar Tradisional Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Minggu 28 Februari 2021.

SAMPIT – Berbanding terbalik dengan komoditi sembako di pasaran yang kian meningkat. Pada Minggu 28 Februari 2021, harga beberapa jenis emas di toko-toko perhiasan kawasan Pasar Tradisional Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), terpantau turun.

“Sejak kemarin harganya turun 20 ribu untuk emas jenis 99, sedangkan jenis emas dengan kadar dibawahnya masing-masing turun 10 ribu per gram,” ucap Sani, owner Toko Emas Mitra Baru.

Menurutnya, pada Januari kemarin, harga emas jenis 99 masih dijual di harga 860 ribu per gram. Setelah berfluktuasi akhirnya melorot tajam di akhir Februari sebesar Rp 20 ribu, sehingga harga emas yang dikenal dengan sebutan emas amerika di toko ini di bandrol Rp 840 ribu per gram.

BACA JUGA:   Perbaikan Akta Kelahiran di Kotim Dipermudah

Hamidah, salah seorang pembeli yang dibincangi beritasampit.co.id, mengatakan, sengaja membeli emas untuk investasi.

“Kebetulan ada simpanan, kami belikan emas. Sebulan lagi kan mau masuk bulan puasa, ya untuk jaga-jaga saja. Biasanya harga emas ini naik menjelang puasa dan lebaran nanti,” selorohnya sambil memperlihatkan model perhiasan seberat 5 gram yang baru dibeli.

BACA JUGA:   Sukban Abdul Aziz Pimpin PC PGRI Teluk Sampit

Turunnya harga emas ini membuat suasana los perhiasan di pasar tersebut terlihat ramai.
Transaksi juga beragam. Ada yang membeli, menjual kembali, maupun membasuh (sepuh) perhiasan, Bahkan tidak sedikit yang hanya cuci mata sambil sekedar ingin mengetahui harga dan model terbaru yang tersedia.

Berikut daftar harga perhiasan emas per 28 Februari 2021, yang dihimpun beritasampit.co.id;
-Emas 999/amerika Rp. 840.000,-
-Emas 750/emas putih Rp. 730.000,-
-Emas 700/singapore Rp. 680.000,-
-Emas 420 Rp. 410.000,-
-Emas 375 Rp. 390.000,-

(jun/beritasampit.co.id)