Bhabinkamtibmas Polsek Pahandut Sigap Padamkan Karhutla

IST/BERITA SAMPIT - Kondisi lahan terbakar yang sudah padam di Jalan Yos Sudarso Ujung.

PALANGKA RAYA – Terjadi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Jalan Yos Sudarso Ujung, Kota Palangka Raya, Senin 1 Maret 2021 pukul 13.00 WIB yang dilaporkan masyarakat di Polsek Pahandut.

Merespon laporan masyarakat tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Pahandut, Aipda Toha dengan sigap bersama dengan rekan Babinsa setempat melakukan Tindakan Pertama Tempat Kejadian Perkara (TPTKP).

Aipda Toha juga menghubungi unit Pemadam Kebakaran (Damkar) setempat untuk membantu melakukan upaya pemadaman di lahan yang terbakar tersebut.

BACA JUGA:   Beredar Video IRT Diduga Dianiaya Hingga Berlumuran Darah di Menteng, Polisi Belum Terima Laporan Resmi

“Saat ini kami sedang melakukan upaya pemadaman, agar api tidak merambat luas ke lahan-lahan di sekitarannya, melihat kondisi setempat yang banyak ditemukan rumput maupun kayu kering,” kata Aipda Toha.

Dirinya menuturkan, saat tiba di lokasi api telah membakar semak belukar bekas tebasan rumput serta ranting kayu dan sudah merambat pada lahan, dan di sekitar lokasi pun tidak ditemukan adanya orang.

BACA JUGA:   Demokrat Siapkan Junaidi untuk Maju di Pemilihan Wali Kota Palangka Raya

“Kami akan melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab terjadinya kebakaran dan mencari identitas si pemilik lahan serta meminta keterangan masyarakat yang berada di sekitaran TKP,” ucapnya. (Hardi/beritasampit.co.id).