Impian KM Berkah LSR, Rubah Puntun Jadi Kampung Wisata

IST/BERITA SAMPIT - Para penumpang KM Berkah LSR saat menerima pembagian masker gratis

PALANGKA RAYA- Hampir 2 Bulan beroperasi Kapal Motor (KM) Berkah LSR kini sudah banyak wisatawan lokal atau sekedar para penikmat indah berwisata susur sambil menikmati nuansa berbeda yang hadir saat KM Berkah LSR membelah sungai Kahayan.

Tidak hanya menjadi Kapal Wisata namun KM Berkah LSR juga merupakan kapal pemadam dan rencananya akan dijadikan ambulance air.

Ketua LSR Kalteng Agatisansyah mempunyai impian agar kedepannya KM Berkah LSR bisa banyak membuka lapangan pekerjaan.

BACA JUGA:   Kembangkan SDM, UPR Tandatangani MoU dengan UNSIKA

“Seperti saat ini dengan bersandar nya KM Berkah LSR di Pelabuhan Rambang saat menunggu penumpang banyak motor yang parkir sehingga bisa menambahkan penghasilan bagi juru parkir,” ujar pria yang akrab disapa Gatis, Senin 01 Maret 2021.

Dirinya juga ingin suatu saat nanti dengan adanya KM Berkah LSR akan mendapatkan perhatian dari pemerintah ataupun investor yang ingin menjadikan sungai Kahayan sebagai Destinasi Wisata yang Kekinian.

BACA JUGA:   Hilangkan Rasa Jenuh, Pria Ini Konsumsi Obat Terlarang

“Bukan tidak mungkin suatu saat nanti yang tadinya komplek Puntun dianggap sebagai kampung Narkoba bisa berubah jadi kampung wisata yang akan jadi tujuan pemandangan wisata susur sungai yang indah, Agar juga dengan adanya lapangan pekerjaan yang baru dan halal akan mengurangi tindak kriminal,” pungkasnya.

(Aul/ beritasampit.co.id)