Ivo Sugianto Sabran Temui UMKM di Sampit

IST/BERITA SAMPIT - Ketua TP-PKK Kalteng Ivo Sugianto Sabran saat mengunjungi Sentra Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) Gerakan Masyarakat Wirausaha (GEMA WIRA) yang berada di Jalan Muara Teweh Sampit

SAMPIT – Dalam rangka melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Kotawaringin Timur, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Ivo Sugianto Sabran dalam kunkernya disambut langsung oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Kotawaringin Timur Khairiah Halikinnor bersama tim pengurus, Senin 1 Maret 2021.

Ketua TP-PKK Kalteng Ivo Sugianto Sabran yang didampingi oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Kotawaringin Timur Khairiah Halikinnor mengunjungi Sentra Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) Gerakan Masyarakat Wirausaha (GEMA WIRA) yang berada di Jalan Muara Teweh Sampit.

“Kunjungan yang saya lakukan di Sentra UMKM GEMA WIRA untuk membantu pemasaran produk-produk dari Sentra UMKM ini agar produknya dapat dikenal secara lebih luas ke masyarakat serta dapat diterima di dalam pasar Nasional dan Internasional,” kata Ivo Sugianto Sabran.

BACA JUGA:   Diperketat, Ingin Masuk Ke Kalimantan Tengah Ini Syaratnya

Ivo menjelaskan selain itu pihaknya akan mendorong pemasaran, dalam upaya meningkatkan perekonomian daerah. Terutama membantu seperti pemasarannya dan pengemasannya.

“Terkait pemasarannya nanti kita bantu jualan online, kita buatkan website, dan nanti setelahnya akan ada dari Dinas terkait untuk memberikan edukasi lagi,” ucapnya.

Ivo menjelaskan dalam kondisi pemulihan ekonomi, PKK telah melakukan sosialisasi, edukasi dan ecoprint dengan melakukan kegiatan membatik dengan bahan-bahan alami, termasuk teknik memberi pola pada bahan atau kain menggunakan bahan alami. Dalam kesempatan tersebut Ivo Sugianto Sabran juga menyampaikan akan membantu menjembatani akses permodalan.

BACA JUGA:   Selain Internet, Ternyata Ada Masalah Baru Dalam Belajar Mengajar Sekolah Secara Daring

‚ÄúDalam recovery ekonomi, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran telah banyak sekali program melalui Dinas Koperasi dan UMKM untuk membantu akses permodalan. Selain itu, dari Bank, baik dari Bank Kalteng maupun dari Bank BUMN membuka akses permodalan seperti Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan bunga yang minim. Nah inilah juga yang kami sosialisasikan kepada UMKM serta wirausaha lainya agar usahanya dapat bangkit,” jelasnya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)