Kembangkan SDM, UPR Tandatangani MoU dengan UNSIKA

IST/BERITA SAMPIT - Rektor UPR Dr. Andrie Elia S.E., M.Si bersama Rektor UNSIKA Prof. Dr. Sri Mulyani, Ak., CA. saat memperlihatkan SK perjanjian kerjasama antar kedua Institusi PTN

PALANGKA RAYA – Universitas Palangka Raya (UPR) kembali melakukan kerjasama dengan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di pulau Jawa. Kali ini UPR melaksanakan Memorandum Of Understanding (MoU) dengan Universitas Singaperbangsa Karawang (UNSIKA), Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Perjanjian kerjasama antara UPR dan UNSIKA sebagai bentuk sinergitas antar kedua institusi perguruan tinggi negeri dalam melakukan transformasi untuk mengahadapi berbagai tantangan globalisasi kedepan.

Dalam sambutanya Rektor UPR Dr Andrie Elia menyampaikan bahwa di era disrupsi 4.0 Kolaborasi, kerjasama dan sinergitas adalah hal yang penting. Persaingan di era modern harus berorientasi pada kemajuan bersama dengan senantiasa memperluas jaringan.

“MoU dengan UNSIKA adalah bentuk kolaborasi berkelanjutan yang senantiasa UPR lakukan, karena untuk membangun Indonesia dibutuhkan potensi dan kontribusi semua anak bangsa yang melibatkan diri dan kelompoknya. UPR, berkomitmen untuk menjalankan kerjasama ini dengan baik, bersinergi untuk merealisasikan kerjasama yang sudah disepakati bersama,” terang Andrie Elia. Senin 1 Maret 2021

BACA JUGA:   10 Orang Petugas RSUD Doris Sylvanus Sudah Diperiksa Polda Kalteng, Diharap Ada Penetapan Tersangka Kasus Dugaan Malapraktik

Lebih lanjut Ketua Harian Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng ini mengungkapkan bahwa, perjanjian kerjasama ini di bidang akademik dan non akademik pada pengembangan sumber daya untuk peningkatan mutu perguruan tinggi.

Ditempat yang sama Rektor UNSIKA Prof Dr Sri Mulyani, mejelaskan bahwa melalui perjanjian kerjasama dalam pendampingan pendirian dan pembinaan Fakultas Kedokteran Universitas Singaperbangsa Karawang bisa terus berjalan dengan baik sehingga kelak, dapat meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

“Dengan adanya kerjasama UPR dan UNSIKA pada pendampingan ini, kami harapkan pada proses pendirian Fakultas Kedokteran UNSIKA yang meliputi pembinaan lanjutan pasca pendirian dan penyusunan studi kelayakan, mudah-mudah cepat terlaksana,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Ini Pencapaian Demokrat Pada Pileg 2024, DPRD Kabupaten/Kota Turun Satu Kursi

Untuk diketahui kehadiran Rektor UPR Dr. Andrie Elia S.E., M.Si didampingi oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Dr Salampak Dohong, MS. Ketua Satuan Pengawas Internal (SPI), DR Ir Petrus MP, Direktur Aset UPR Prof DR I Nyoman Sudyana, Koordinator Umum Hukum Tata Laksana dan Barang Milik Negara, Suwandy S.E, Kepala Sekretariat Rektor Dr. Kusnida Indrajaya, M.Si dan tim IT UPR Abdi Gunawan S.T ,M.T yang disambut langsung oleh Rektor UNSIKA Prof. Dr. Sri Mulyani, Ak., CA. dan Civitas Akademika dilingkup UNSIKA

(M.Slh/Beritasampit.co.id)