Platform Klinik Bisnis Mampu Berdayakan Pelaku UMKM Kalteng

IST/BERITA SAMPIT - CEO Klinik Bisnis Monica Putri Rasyid dalam suasana pelatihan dengan tim Klinik Bisnis di Swiss-Belhotel Danum Palangka Raya.

PALANGKA RAYA – Hadirnya Platform Klinik Bisnis mampu memberikan efek kejut bagi penggiat Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kalimantan Tengah (Kalteng), dengan bantuan total dana Rp 250.000.000. Klinik bisnis bertujuan memberdayakan pelaku UMKM di Kalteng.

CEO Klinik Bisnis Monica Putri Rasyid menjelaskan, bahwa Klinik Bisnis hadir sebagai platform yang mewadahi penggiat UMKM untuk mendapatkan bimbingan wirausaha, membuka perluasan jaringan bisnis, mendapatkan pelatihan profesional dan pendidikan yang didukung dengan beragam fasilitas dalam mengembangkan UMKM.

“Klinik Bisnis ini hadir untuk menjawab segala bentuk persoalan yang dihadapi UMKM dengan menghadirkan berbagai bentuk pelatihan di dalamnya,” kata ujar Monica melalui telepon, Senin 1 Maret 2021.

BACA JUGA:   Selamat Menunaikan Ibadah Puasa, Sugianto : Jangan Lupa Patuhi Prokes dan Jaga Imun Tubuh

Putri dari Owner Citra Borneo Indah (CBI) Group Abdul Rasyid ini juga menjelaskan, keberadaan Klinik Bisnis merupakan platform asli yang diberdayakan oleh Milenial Kalteng. “Berawal dari Kalteng, Klinik Bisnis punya motivasi besar untuk menjadi inspirasi bagi tiap daerah dalam mengembangkan UMKM, menciptakan lebih banyak enterpreneur dan membangkitkan perekonomian Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu, terpisah, Koordinator Klinik Bisnis Muhammad Asary menerangkan, Klinik Bisnis mendatang akan merekrut para UMKM sebagai mitra. Mereka yang tergabung dalam Klinik Bisnis akan mendapatkan pelatihan profesional dan pendidikan dalam mengembangkan UMKM serta berpeluang mendapat bantuan dana UMKM dengan total bantuan senilai Rp. 250.000.000.

BACA JUGA:   Museum Balanga Unik dan Menarik Ramai Dikunjungi Pelajar dan Mahasiswa

“Kami akan merekrut UMKM yang ada, memberikan pelatihan dan tentunya pendanaan dalam rangka memberdayakan dan memajukan UMKM,” kata Asary.

Asary menerangkan, bahwa besar harapan dari CEO Klinik Bisnis, bahwa keberadaan Klinik Bisnis menjawab keinginan anak muda dalam menjadi entrepreneur yang tangguh dan mandiri.

“Klinik Bisnis hadir di tengah-tengah masyarakat Kalimantan Tengah. Hadir bagi para UMKM dan para pemuda-pemudi Kalimantan Tengah yang mempunyai impian menjadi pebisnis sukses,” pungkasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).