Umat Buddha Diharapkan Tetap Produktif Pada Masa Pandemi Covid-19

IST/BERITA SAMPIT - Suasana pertemuan umat Buddha Kuala Kapuas di Cetya Vijjaya Dharma bersama Pembimbing Masyarakat Buddha Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah, Partiyem.

PALANGKA RAYA – Pembimbing Masyarakat (Pembimas) Buddha Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah, Partiyem mengingatkan umat Buddha untuk mendukung upaya pemerintah dalam menanggulangi Covid-19. Misalnya dengan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

“Jangan sampai abai karena Covid-19 masih ada di sekitar kita. Aktivitas tetap berjalan dengan berbagai aturan protokol kesehatan yang harus dipatuhi. Termasuk dalam hal ibadah yang wajib memperhatikan cara agar terhindar dari penyebaran Covid-19,” kata Partiyem melalui rilis yang diterima, Senin 1 Maret 2021.

BACA JUGA:   Gubernur Kalteng Minta Seluruh Kepala Daerah Sediakan Fasilitas Pemeriksaan PCR

Selain itu, Partiyem juga meminta agar umat Buddha tetap produktif di suasana pandemi Covid-19. Pandemi tidak boleh menghalangi umat untuk melakukan kebaikan bagi masyarakat dan lingkungannya.

“Dalam setiap pertemuan dengan umat Buddha, saya selalu mengingatkan dua hal itu, yakni kepatuhan atas protokol kesehatan dan menjaga produktivitas,” katanya.

Hal yang sama juga disampaikannya saat bertemu umat Buddha Kuala Kapuas di Cetya Vijjaya Dharma. Saat itu Partiyem menekankan pentingnya umat Buddha tetap produktif dan berkontribusi membantu pemerintah dalam penanggulangan Covid-19.

BACA JUGA:   Si Komos Mendekatkan TNI Dengan Masyarakat

“Umat Buddha harus bersyukur karena meskipun di masa pandemi, namun sukses mewujudkan suatu tempat ibadah yang pertama kali dalam sejarah Kabupaten Kapuas,” jelasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).