UPR Kembangkan Sistem IT dan Informasi Akademik

IST/BERITA SAMPIT - Rombongan UPR saat berdiskusi dengan Rektor UBP dalam pembahasan perkembangan IT dan Sistem Informasi Akademik.

PALANGKA RAYA – Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Palangka Raya (UPR) Prof. Dr. Ir. Salampak, M.Si melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang dalam rangka silaturahmi dan diskusi terkait pengembangan IT dan Sistem informasi akademik (SIAKAD), Senin 1 Maret 2021.

Kunker Wakil Rektor Bidang Akademik UPR yang didampingi oleh tim IT Vicentius Abdi, ST., MT disambut langsung oleh Rektor Universitas Buana Perjuangan Karawang, Dr. Dedi Mulyadi. SE.,MM yang didampingi Kepala LPPM Dr. Hanny Hikmayanti, M. Kom dan Kepala Pusat Data dan Informasi, Adi Rizky Pratama, M.Kom.

BACA JUGA:   Turun Ke Jalan, Relawan Pemadam Kebakaran Saling Berbagi

Wakil Rektor Bidang Akademik UPR Prof. Salampak mengungkapkan bahwa Universitas Palangka Raya merupakan salah satu Perguruan Tinggi yang baru mengembangkan SIAKAD.

“Maka dibutuhkan masukan dan saran dari berbagai pihak untuk pengembangan dan penyempurnaan sistem informasi akademik di UPR agar lebih maju dan berkembang,” tutur Prof. Salampak disela-sela diskusi sedang berlangsung.

Lebih lanjut menurutnya, pada tahun 2017, UPR dan UBP sudah melakukan penandatangan MoU terkait kerjasama pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

BACA JUGA:   Sejumlah Pegiat UMKM Kalteng Dilatih Maksimalkan Keuntungan

“Dengan adanya pertemuan ini diharapkan dapat menampung informasi dan masukan berharga, bagi pengembangan IT dan SIAKAD di Universitas Palangka Raya, apalagi saat ini sedang mengembangkan fitur UPR dalam data,” ungkapnya.

Seusai diskusi, rombongan UPR tersebut diajak untuk melihat Data Centre Universitas Buana Perjuangan serta fasilitas IT yang sudah dikembangkan sendiri oleh kampus UBP. (M.Slh/beritasampit.co.id).