Bupati Seruyan Tinjau TPA di Kuala Pembuang

KUALA PEMBUANG – Untuk mengetahui kondisi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang ada di Kuala Pembuang, Bupati Seruyan Yulhaidir mengunjungi TPA, kunjungan yang dilakukan tersebut untuk mengetahui kondisi tempat sampah yang ada di Kuala Pembuang.

Dalam kunjungan tersebut orang nomor satu di Bumi Gawi Hatantiring tersebut meminta agar pengelolaan TPA harus dimaksimalkan. Rabu 3 Maret 2021.

Bupati menyebut, keberadaan TPA saat ini memang masih banyak yang perlu dibenahi, baik itu perbaikan infrastruktur jalan masuk menuju TPA dan juga pengolahan limbah sampah yang perlu dimaksimalkan lagi sehingga lokasi TPA tidak cepat penuh.

BACA JUGA:   Kapolres Seruyan Cek Lokasi Rencana Pembangunan Poliklinik Bhayangkara

Menurutnya saat ini Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Seruyan yang membidangi masalah tersebut terus berinovasi misalnya mengolah sampah menjadi limbah yang bermanfaat seperti solar dan sebagainya, namun memang masih perlu dimaksimalkan sehingga bisa terkendali,katanya.

Dirinya juga sangat setuju jika memang ingin ditambah lahannya, karena memang pada dasarnya keberadaan TPA memang sangat diperlukan.

BACA JUGA:   Ferry Khaidir Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua Koni Seruyan

Selain itu Yulhaidir meminta agar seluruh masyarakat Kabupaten Seruyan khususnya Kuala Pembuang untuk bisa memilah sampah organik dan anorganik sebelum membuang ke TPS. Sehingga petugas tidak kesulitan untuk memilah sampahnya lagi. “Banyak yang harus dibenahi, secara bertahap kita maksimalkan pengelolaan sampah ini,” tukasnya.