Dewan Minta Pemkab Barsel Perhatikan Soal Pemindahan Dokter

Anggota DPRD Barsel, Rusinah Andelen.

BUNTOK – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Rusinah Andelen berharap Kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas terkait untuk mengantisipasi atau menunda dokter-dokter yang berencana pindah kerja ke daerah lain.

Hal tersebut disampaikan Rusinah Andelen, digelaran Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan yang dlaksanakan di Kecamatan Dusun Selatan (Dusel) beberapa waktu yang lalu.

Dikatakan Politisi Partai Nasdem ini, untuk menunda atau menahan kepindahan dokter-dokter tersebut ke rumah sakit daerah lain dirasa sangatlah penting dilakukan. Sebab Kabupaten Barsel sendiri, juga masih kekurangan akan tenaga dokter termasuk dokter spesialis.

BACA JUGA:   Safari Nyepi Mempererat Rasa Persaudaraan dan Kekeluargaan

“Kabupaten Barsel, masih kekurangan akan tenaga dokter termasuk juga dokter spesialis,” Katanya.

Menurutnya, terkait bidang kesehatan juga merupakan salah satu program prioritas dari Pemerintah Daerah untuk selalu ditingkatkan sebab kesehatan merupakan salah satu penunjang lajunya pembangunan suatu daerah.

“Khususnya di Kabupaten yang bertajuk, Dahani Dahanai Tuntung Tulus yang kita cintai bersama ini,” uungkapnya.

BACA JUGA:   Bupati Barsel Minta ASN Keluar Zona Nyaman, Ciptakan Kreasi Dan Inovasi

Oleh karena itu lanjutnya, kepada petugas kesehatan juga diharapkan untuk selalu memberikan pelayanan yang lebih maksimal lagi sehingga masyarakat bisa dinyatakan benar-benar sehat.

“Bilamana masyarakat tidak sehat, bagaimana bisa mendukung semua program Pemkab dalam upaya untuk meningkatkan roda pembangunan daerah,”pungkasnya.

(Ded/beritasampit.co.id)