Dinas PUPR Kobar Gerak Cepat Turunkan Ekskavator Bantu Tangani Karhutla

MAN/BERITA SAMPIT - Kanal yang saat ini sedang diperbaiki sekat-sekatnya, oleh pihak Dinas PUPR Kobar.

PANGKALAN BUN – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) gerak cepat menurunkan alat berat Ekskavator untuk membantu musibah kebakaran di KM 12 Jalan Trans Pangkalan Bun – Kotawaringin Lama (Kolam) Kelurahan Mendawai Sebrang, Kecamatan Arut Selatan.

“Dengan perbaikan sekat-sekat kanal di sekitar KM 12, diharapkan nantinya Tim Satgas Karhutla bisa memanfaatkan air di kanal tersebut untuk memadamkan kebakaran hutan dan lahan,” kata Kepala Dinas PUPR Kobar Juni Gultom, Rabu 3 Maret 2021.

BACA JUGA:   Kobar Menjadi Rol Model Penanggulangan Karhutla di Kalteng

Menanggulangi musibah karhutla ini atas perintah Bupati Kobar Hj. Nurhidayah. “Beliau saat ke lapangan menyaksikan kegiatan pemadaman, melihat kanal dan langsung dengan segera kanal-kanal tersebut harus diperbaiki agar ada airnya, dan airnya bisa dimanfaatkan untuk memadamkan api,” ujar Juni Gultom.

Ditambahkan Juni, bahwa dalam kegiatan memperbaiki kanal juga dibantu oleh Tim Satgas di lapangan, yang sebelumnya mereka sudah berjibaku memadamkan api, seperti dari TNI dan POLRI, Satuan Brimob Polda Kalteng, BPBD, Damkar, Pol PP.

BACA JUGA:   Dukung Vaksinasi, Legislator Ini Ajak Partisipasi Masyarakat Lawan Covid-19

“Harapan saya, semoga kedepannya semua pihak dan masyarakat ikut membantu Tim Satgas untuk memadamkan api, karena musibah karhutla milik kita semua, yang harus ditangani secara bersama-sama,” pungkas Juni Gultom. (Man/beritasampit.co.id).