Kejari Kobar Membuka Pos Kesehatan Adhyprima

MAN/BERITA SAMPIT - Kajari Kobar Dandeni Herdiana dan Kadis Kesehatan usai menandatanganan MoU dalam bidang kesehatan.

PANGKALAN BUN – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) membuka Pos Kesehatan Adhyprima yang bertujuan agar seluruh pegawai dari Kepala Kejari sampai staf tetap prima dan sehat dalam melaksanakan pelayanan publik kepada masyarakat Kobar.

Pos Kesehatan di halaman Kantor Kejari Pangkalan Bun tersebut dibuka secara resmi oleh Kajari Dandeni Herdiana. Dia menjelaskan bahwa untuk tenaga medisnya diatur oleh Kepala Dinas Kesehatan beserta jajarannya.

“Nanti untuk tenaga medisnya itu akan diatur oleh Kepala Dinas Kesehatan beserta jajarannya sesuai dengan perjanjiannya, tentang dari mana petugas medisnya, kunjungan dokternya berapa kali datangnya, obat-obatan bagaimana penyediaannya segala macam itu akan diatur pelayanan dasarnya,” jelas Dandeni.

Dikatakan Dandeni, bahwa kedua belah pihak mempunyai tupoksi masing-masing, yang mana bahwa pihaknya melaksanakan pendampingan di bidang Perdata dan Tata Usaha negara (Datun) terhadap pelaksanaan tugas dari Dinas Kesehatan Kobar diantaranya, penghitungan kontrak-kontrak, pekerjaan dan lain-lain, bantuan hukum, konsultasi hukum dan yang lain-lain.

BACA JUGA:   Wabup Kobar Lepas 500 Ton Beras Zakat Fitrah Abdul Rasyid Untuk Masyarakat 9 Kabupaten  

Di sisi lain, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kobar, Achmad Rois menghaturkan hormat dan berterimakasih dengan adanya pos kesehatan ini, karena selain menyembuhkan yang sakit juga untuk masyarakat agar selalu sehat.

“Saya berterimakasih dengan adanya Pos Kesehatan Adhyprima ini, karena terwujudnya satu kemampuan dan kemandirian masyarakat untuk hidup sehat dan akhirnya bisa menolong dirinya sendiri. Sebetulnya kalau rekan-rekan jadikan ini sejarah, ya mohon maaf ini adalah keberhasilan atau prestasi Pak Kajari Kobar beserta jajarannya,” ujar dia.

BACA JUGA:   Prof Dr Birute Mary Galdikas, 50 Tahun di Kalimantan Melindungi Hutan dan Orangutan

Menurut Achmad Rois, pos ini memberikan satu pemanfaatan yang luar biasa untuk bersyukur, setelah nanti difungsikan diharapkan juga memberikan kemanfaatan tidak hanya sekedar untuk lingkungan keluarga Adhyaksa sendiri, tetapi juga kepada masyarakat sekeliling atau siapapun yang ingin mendapatkan layanan kesehatan di pos kesehatan ini.

Achmad Rois, katanya, akan melakukan satu bentuk pembimbingan, pembinaan kemudian akan menjadikan pos kesehatan menjadi klinik sehat bahagia hari ini, karena punya jejaring yang ada di wilayah kerja, dan akan mencapai fungsi yang maksimal sesuai dengan penandatanganan MoU antara Kejari Kobar dengan Dinas Kesehatan. (Man/beritasampit.co.id).