Mau Pesta Sabu-sabu, Dua Pria Ini Malah Diborgol Polisi

IST/BERITA SAMPIT - Petugas kepolisian saat mengamankan budak sabu-sabu di Jalan Murjani Kota Palangka Raya.

PALANGKA RAYA – Tim Raimas Back Bone Ditsamapta Polda Kalteng mengamankan dua pria yang kedapatan membawa satu paket narkoba jenis sabu-sabu di Jalan Murjani Kota Palangka Raya, Rabu 3 Maret 2021 dini hari sekitar pukul 00.15 WIB.

Dua pria berinisial MDR (45) dan RM (26) diamankan Tim Raimas Ditsamapta saat sedang melaksanakan patroli Harkamtibmas yang dipimpin oleh Danton Raimas Ipda Aria Tanjung.

Dirsamapta Polda Kalteng Kombes Pol Susilo Wardono melalui Wadirsamapta Polda Kalteng AKBP Timbul RK Siregar mengatakan, bahwa pihaknya telah mengamankan dua orang pria yang kedapatan membawa satu paket sabu-sabu tersebut.

BACA JUGA:   Cerita Heni Wijastuti Pedagang Kopi Bertahan di Tengah Pandemi

“Dua orang tersebut diamankan tim Raimas karena kedapatan membawa satu paket sabu,” Kata Wadirsamapta Polda Kalteng AKBP Timbul RK Siregar.

Dijelaskannya, bahwa saat petugas patroli melintas di Jalan Murjani Kota Palangka Raya melihat gelagat dua orang yang mencurigakan. Salah satu pria tersebut berusaha untuk melarikan diri namun berhasil diamankan.

Selanjutnya dilakukan penggeledahan terhadap keduanya dan petugas menemukan satu paket sabu-sabu seharga Rp 200 Ribu yang baru dibelinya dari kampung narkoba Puntun yang akan di konsumsi bersama satu temannya yang juga ikut tertangkap.

BACA JUGA:   Nilai Tukar Petani Kalteng Mengalami Penurunan

“Setelah dilakukan pemeriksaan badan petugas menemukan satu paket sabu dari dalam saku salah satu pelaku,” ucapnya.

Timbul menambahkan, bahwa pihaknya langsung berkoordinasi dengan Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polresta Palangka Raya untuk diproses hukum. Kata dia, Polisi harus menjadi ujung tombak untuk pemberantasan narkoba khususnya di wilayah hukum Polda Kalteng. (Hardi/beritasampit.co.id).