Pemberdayaan UMKM Langkah Strategis Menekan Peredaran Narkoba

IST/BERITA SAMPIT - Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedy Prasetyo saat memberikan arahan di Lapangan Barigas Mapolda Kalteng.

PALANGKA RAYA – Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedy Prasetyo mendukung penuh program War on Drugs yang kini dicanangkan oleh BNN Provinsi Kalteng. Kata dia, sinergi dalam pengungkapan tindak pidana narkoba akan terus ditingkatkan guna mencapai Kalteng Bersinar (Bersih dari narkoba).

“Saya pastikan tidak ada ruang untuk para pengedar maupun penyalahguna narkoba di Kalimantan Tengah. Kita bersatu padu mendukung War on Drugs,” kata Irjen Pol Dedy Prasetyo, saat memimpin apel di Lapangan Barigas Mapolda Kalteng, Rabu 3 Maret 2021.

BACA JUGA:   Kecamatan Ketapang dan Baamang Dapat Bagian Berkah dari Pemprov Kalteng

Selain bersama-sama memberantas peredaran narkoba dalam War on Drugs, Dedy menerangkan, bahwa pihaknya akan turut melakukan rehabilitasi dan pembentukan Kampung Tangguh Isen Mulang Bebas Narkoba di Komplek Ponton sebagai role model.

Program tersebut akan dilakukan bersama-sama BNNP Kalteng dan pemerintah Kota Palangka Raya untuk memberdayakan masyarakat di wilayah tersebut yang kerap disebut sebagai kampung narkoba.

BACA JUGA:   Dislutkan Gelar Rapat Anggota Tahunan

Selain itu, Polda Kalteng juga akan memberdayakan pelaku Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) untuk menekan peredaran narkoba.

“Kita akan memberdayakan UMKM masyarakat di sana. Sehingga pola pikir mereka dapat berubah dan tidak menggantungkan diri terhadap narkoba untuk mencari uang,” ucapnya. (Hardi/beritasampit.co.id).