Pemdes Penyaguan Bantu Warga Kurang Mampu untuk Berobat

PENANGANAN : IST/BERITA SAMPIT - Seorsng dokter di RSUD dr Murjani Sampit saat memeriksa kondisi pasien.

SAMPIT – Mahyani, warga Desa Penyaguan, Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), dirujuk ke Rumah Sakit dr Murjani Sampit. Hasil Rontgen dan Ultrasonografi (USG), di dalam perut pasien terdapat tumor yang menyebabkan hati sebelah kiri bengkak.

Kepala Desa Penyaguan Zainal Abidin mengatakan, pasien itu merupakan warga desa kategori tidak mampu sehingga pemerintah desa berinisiatif membantu pengobatan.

BACA JUGA:   Tepati Janji, Halikinnor Secepatnya Akan Perbaiki Jalan Rusak di Kota Sampit

“Ibunya tidak bekerja dan suaminya juga sudah lama meninggal sedangkan anaknya sakit tidak ada dana untuk berobat, kami dari pemerintah desa membantu pengobatan ke rumah sakit,” ucapnya via telepon, Rabu 3 Maret 2021.

Zainal menjelaskan, Mahyani mengeluhkan perutnya yang sering sakit dan terus membengkak, lantaran tidak ada dana untuk berobat sehingga sakit itu tidak sembuh.

BACA JUGA:   Dua Bulan Berhasil Diungkap 18 Kasus Narkotika, Terbesar 709,58 Gram Sabu-sabu

“Hasil rontgen dan USG, ada tumor di hati sebelah kiri, mungkin karena tumor itu perutnya bengkak, dokter menyarankan rawat inap,” ujat Zainal.

Untuk itu, pihaknya berharap ada uluran tangan dan bantuan dari para donatur maupun komunitas sosial untuk membantu Mahyuni yang sedang berjuang melawan penyakitnya.

(ifin/beritasampit.co.id)