PPKM Skala Mikro, Bhabinkamtibmas Kasongan Lama Bagikan Masker ke Warga

BAGI MASKER : KAWIT/BERITA SAMPIT - Anggota Bhabinkamtibmas Bripka Gatot Aji bersama personil Satpol PP Katingan membagikan masker ke warga. Rabu, 03 Maret 2021.

KASONGAN – Jajaran Polres Katingan melalui Polsek Katingan Hilir berkolaborasi dengan Satpol PP Katingan terus memastikan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro, upya ini diharapkan menurunkan laju penularan virus corona (Covid-19).

Selain pemberlakukan PPKM, Polsek Katingan Hilir juga menginstruksikan para personelnya melalu Bhabinkamtibmas untuk selalu mengiatkan warga menerapkan protokol kesehatan.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtimbas Kelurahan Kasongan Lama yang gencar mengiatkan warga menerapkan prokes, selain memberikan imbaun juga memberikan masker ke warga.

“Kita selalu mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan Prokes, Peran penting masyarakat dalam memutus mata rantai pandemi ini sangat diperlukan,”ungkap Kapolsek Katingan Hilir, Iptu Eko Priyono melalui Bhabinkamtibmas Bripka Gatot Aji. Rabu, 03 Maret 2021.

BACA JUGA:   Jalin Silaturahmi, IMI Katingan Kumpulkan Club Motor

Menurutnya, hal ini sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 3 Tahun 2021 tentang PPKM Berbasis Mikro dan Pembentukan Posko Penanganan Corona Virus Disease di Tingkat Desa dan Kelurahan untuk Pengendalian Covid-19.

“Pemerintah fokus mengendalikan penularan virus corona di wilayah terkecil, mulai dari kelurahan hingga Rukun Tetangga (RT)/Rukun Warga (RW),” terang Gatot didamping personel Satpol PP Katingan saat menjaga diposko PPKM di jalan Pangi Kasongan Lama.

BACA JUGA:   Curi Motor Warga Hampalit, Otong Akhirnya Mendekam Dipenjara

Gatot juga mengimbau kepada masyarakat tentang pencegahan kebakaran hutan dan lahan. Hal ini mengiat memasuki musim kemarau.

“Kita sama-sama menjaga agar lingkungkan kita bebas dari kebakaran hutan dan lahan, hal ini sesuai maklumat Kapolda Kalteng tentang pencegahan Karhutla yang berisikan larangan dan sanksi pidana bagi pelaku pembakar hutan dan lahan kepada masyarakat agar diimplementasikan dan diketahuiā€¯ terangnya.

(Kawit/beritasampit.co.id)