Bupati Sukamara Apresiasi Panen Padi Poktan Teruntum Jaya Capai 4,3 Ton Per Hektare

PANEN PADI : ENN/BERITA SAMPIT - Panen Padi Sawah yang dilakukan Bupati Sukamara Windu Subagio bersama Forkopimda.

SUKAMARA – Keberhasilan petani di kelompok tani (Poktan) Teruntum Jaya di Desa Sungai Pasir, Kecamatan Pantai Lunci dengan hasil panen mencapai 4,3 ton per hektare membuat Bupati Sukamara Windu Subagio memberikan apresiasinya.

Dengan luasan mencapai 24 hektare dan jumlah petani 266 orang Kelompok Teruntum Jaya diharapkan dapat meningkatkan terus hasil panen menjadi dua kali dalam satu tahun.

BACA JUGA:   Bupati Minta Dinas Susun Rencana Kerja Daerah Lebih Komprehensif

“Untuk meningkatkan potensi pertanian ini termasuk untuk mengatasi kekurangan atau kendala yang dihadapi oleh petani, nantinya dinas teknis akan membantu sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya,” jelas Windu usai panen padi, Kamis 4 Maret 2021.

Terkait dengan pengembangan pertanian kedepannya seperti infrastruktur pendukung akan terus dikembangkan yaitu sarana pengairan, jembatan-jembatan serta sarana lainnya.

BACA JUGA:   Ingat Jangan Coba-coba Bakar Lahan Gambut, Sanksi Pidana Menanti Lho?

“Termasuk untuk Alsintan yang masih ada kekurangan akan kita perhatian yakni untuk kedepan mewujudkan target kita yaitu 700 Hektar lahan sawah produktif,” kata Windu.

“Saya berpesan kepada petani untuk waspada perubahan iklim, karena berdampak pada banjir atau kekeringan, tingkatkan kebersamaan kelompok terutama dalam pengendalian hama dan pengaturan pola tanam,” tukas Windu Subagio. (enn/beritasampit.co.id).