Bupati Sukamara Panen Padi Sawah di Kecamatan Pantai Lunci

PANEN PADI : ENN/BERITA SAMPIT - Panen Padi Sawah yang dilakukan Bupati Sukamara Windu Subagio bersama Forkopimda.

SUKAMARA – Bupati Sukamara Windu Subagio menghadiri acara syukuran panen padi sawah Teruntum Jaya di Desa Sungai Pasir, Kecamatan Pantai Lunci, Kamis 4 Maret 2021.

Windu Subagio mengatakan bahwa, Kabupaten Sukamara memiliki potensi sawah 3.751 hektare, namun belum dapat dikelola dengan maksimal, hal itu lantaran karakteristik petani yang masih memerlukan pemberdayaan.

“Untuk itu bagaimana pengelolaan potensi sawah yang ada secara intensifikasi melalui penyiapan areal taman,” kata Windu Subagio usai panen padi.

BACA JUGA:   APBDes Sukamara Tahun 2021 Capai Rp 82,9 Miliar Lebih

“Selain itu bimbingan penyuluhan pertanian, penyediaan kebutuhan sarana dan prasarana produksi dan memfasilitasi pasca panen,” lanjut Windu.

Dalam kesempatan itu Windu Subagio juga mengingatkan stakeholder terkait seperti jajaran pertanian, Dinas PUPR, KTNA, Camat, Kades, kelompok tani untuk membantu pelaksanaan penanaman sesuai teknis budidaya.

“Segera penyelesaian kendala tata kelola air atau irigasi, penyiapan sarana produksi seperti pupuk, benih, pestisida agar jangan terlambat,” instruksi Windu pada jajarannya.

BACA JUGA:   Ini Yang Harus Disiapkan Jika Jembatan Jelai Fungsional

“Selain itu tetep waspada terhadap serangan hama dan penyakit untuk dilakukan pengendalian sedini mungkin,” tukas Windu. (enn/beritasampit.co.id).