Kapolres Barsel Sidak Kelayakan Ruang Tahanan

IST/BERITA SAMPIT - Kapolres Barsel Agung Tri Widiantoro SIK, M.H, saat sidak ruang tahanan Mapolres Barsel.

BUNTOK – Kapolres Barito Selatan (Barsel) AKBP Agung Tri Widiantoro SIK, M.H didampingi Kasat Tahti, Kasi Propam, Kanit SPKT II dan Kasubbag Sarpras setempat melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) dan cek akan kelayakan ruang tahanan Mapolres setempat.

Kapolres Barsel AKBP Agung Tri Widiantoro mengatakan, sidak tersebut merupakan salah satu bentuk pengawasan terhadap tahanan dan anggota yang melaksanakan tugas jaga.

BACA JUGA:   Eddy Raya Buka Puasa Bersama Santri Karantina Tahfidz Quran Buntok

“Serta untuk mencegah, segala bentuk kerawanan yang terjadi di ruang tahanan,”jelasnya kepada beritasampit.co.id Jumat 05 Maret 2021.

Dikatakannya, adapun kegiatan sidak yang dilakukan tersebut yakni pemeriksaan barang milik tahanan, penggeledahan badan bahkan juga pengecekan camera CCTV yang digunakan untuk memantau kegiatan para tahanan.

“Selain itu juga pemeriksaan barang milik tahanan, penggeledahan badan serta pengecekan camera CCTV yang digunakan untuk memantau kegiatan para tahanan tersebut,”T terangnya.

BACA JUGA:   Kecelakaan Maut di Desa Bipak Kali, Dua Pengendara Motor Tewas

Lebih lanjut orang nomor satu di Mapolres Barsel ini menambahkan, kegiatan sidak ini pastinya selalu menjadi atensi pimpinan terkait Standar Operasional Prosedur (SOP) jaga tahanan kepada personel jaga tahanan.

“Yang bertujuan, agar dipedomani guna mencegah terjadinya akan hal-hal yang tidak kita inginkan,” tukasnya.

(Ded/beritasampit.co.id)