Pendidikan Berantas Kebodohan dan Kemiskinan

LULUS/BERITA SAMPIT - Anggota Komisi I DPRD Murung Raya, Imanudin S.Pd.I.

PURUK CAHU – Meraih masa depan yang lebih baik menjadi impian semua orang. Bagaimana caranya melalui pendidikan, bersekolah agar memiliki sumber daya manusia (SDM) yang unggul.

Anggota Komisi I DPRD Murung Raya (Mura) Imanudin, S.Pd.I mendorong orang tua di Mura untuk sungguh-sungguh mendukung anaknya bersekolah setinggi-tingginya demi meraih mimpi masa depan yang gemilang.

“Sebagaimana misi Bupati dan Wakil Bupati Mura (Perdie-Rejikinoor) yakni meningkatkan kualitas SDM, maka seharusnyalah masyarakat khususnya generasi muda Kabupaten Mura menomorsatukan pendidikan, karena pendidikan itu memberantas masyarakat dari kebodohan dan kemiskinan,” kata Imanudin, Jumat 5 Maret 2021.

BACA JUGA:   Jangan Remehkan Covid-19, Dewan Ajak Masyarakat Patuhi Prokes

Legislator PKS ini menerangkan, dengan SDM unggul, generasi muda Mura akan siap bersaing dengan generasi muda Kalteng bahkan luar Kalteng dalam berkarya, generasi muda yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.

Menurutnya, hanya orang-orang yang memiliki skill and knowledge (ketrampilan dan pengetahuan) yang akan siap bersaing, memberikan karya terbaiknya bagi dirinya, keluarganya, masyarakat sekitarnya, daerah asalnya, bahkan bangsa dan negara.

BACA JUGA:   DPRD Apresiasi Pemkab Mura Raih Penghargaan dari Komisi Informasi

“Jangan sepelekan arti pendidikan. Bersama kita dukung program Pemerintah Kabupaten Mura, yakni Mura Cerdas, melalui bersekolah untuk melahirkan generasi Mura yang cakap, pintar, berketerampilan, berintegritas, rendah hati, berbudi pekerti yang baik, dan berjiwa Pancasila,” tandasnya. (Lulus/beritasampit.co.id).