Pusat Pendaratan Ikan Desa Hantipan Bakal Disulap Jadi Wisata Pancing

RAPAT KOORDINASI : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Sejumlah Kepala Desa saat mengikuti rapat koordinasi bersama Camat dipusatkan di Desa Hanaut.

SAMPIT – Pusat Pendaratan Ikan (PPI) Desa Hantipan, Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), sudah lama tidak difungsikan. Namun, sekitar PPI tersebut akan disulap jadi wisata pancing.

Hal itu terungkap pada saat Rapat Koordinasi 14  Kepala Desa bersama Camat Pulau Hanaut di Desa Hanaut, Kamis 4 Maret 2021.

“Rencananya, karena di sekitar itu akan dibuatkan kolam khusus untuk wisata pancing bahkan dermaganya juga akan dibangun,” ujar Kepala Desa Hantian, Mus Mulyadi saat menyampaikan usulan di hadapan yang hadir.

BACA JUGA:   Sanksi Pelaku Karhutla Bisa Capai Rp 10 Miliar

Menurutnya, rencana diadakan wisata pancing karena lokasinya sangat strategis. Salah satunya, kata dia, memanfaatkan lahan yang ada dan jaraknya tidak jauh dengan sungai Mentaya.

Selain itu, Mulyadi juga mengusulkan rencana kedepannya, yakni pengadaan Reverse Osmosis (RO) untuk sarana air bersih, pembangunan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga Posyandu.

Sementara itu, Camat Pulau Hanaut Eddy Mashami mendukung akan usulan wisata pancing.

BACA JUGA:   Sabu-Sabu Senilai Rp 1 Miliar Dimusnahkan, Wabup Kotim : Kalau Bisa Dihukum Mati

Disamping itu, Eddy menyarankan tidak hanya wisata pancing bahkan taman satwa. Alasannya, di sekitar desa masih terdapat Bakantan atau monyet berhidung panjang. (ifin/beritasampit.co.id).