Gubernur Kalteng Ingin Masjid Sebagai Sarana Pembinaan Umat, Harus Dimakmurkan

SAMBUTAN : IST/BERITA SAMPIT - Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri saat menyampaikan sambutan Gubernur, dalam acara peresmian masjid Al-Ukhuwah, Sabtu 6 Maret 2021.

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Sugianto Sabran mengharapkan, masjid harus dipersiapkan sebagai sarana pembinaan umat berupa pengembangan kegiatan pada bidang pendidikan bagi generasi penerus, selain menjadi pusat beribadah kepada Sang Khalik.

Dia mengajak kepada seluruh Jamaah dengan semangat untuk memakmurkan dan menjadikan masjid sebagai pusat kebaikan dan pusat kebajikan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Melalui masjid kita dapat memperkokoh tali silahturahim dan persaudaraan diantara kita semua, meningkatkan komitmen dan amal kita untuk membantu kaum dhuafa yang memerlukan bantuan kita,” harap Sugianto.

BACA JUGA:   Usulan Mukhtarudin Dipenuhi Maskapai Citilink, Penerbangan Rute Pangkalan Bun Mulai Buka 10 April

Keinginan Gubernur ini disampaikan melalui sambutannya oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng, Fahrizal Fitri, Sabtu 6 Maret 2021, pada acara peresmian masjid Al-Ukhuwah yang berada di Jalan Tjilik Riwut, Km. 55, Kota Palangka Raya.

Masjid Al-Ukhuwah diresmikan secara langsung oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir secara virtual.

Dalam kesempatan itu, atas nama Provinsi Kalteng, Fahrizal mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak yang sudah bekerja keras, dan menyumbangkan pikiran, tenaga dan bantuannya dalam pembangunan masjid yang diberi nama Al-Ukhuwah itu.

BACA JUGA:   Mudik 2021 Masih Menunggu Surat Edaran Resmi Kementerian Perhubungan

Fahrizal juga mengucapkan terima kasih sekaligus memberikan penghargaan khusus kepada Didik Suhardi beserta keluarga atas hibah tanah seluas 4 hektare yang diberikan, dengan area yang cukup strategis sehingga dapat digunakan sebagai sarana kepentingan umat, baik yang berada di sekitar masjid maupun para musafir yang sedang melakukan perjalanan. (Hardi/beritasampit.co.id).