Wisata Uji Adrenalin, Pejabat di Barsel Ikut Permainan Perang

IST/BERITA SAMPIT - Sebelum permainan dimulai, tim mendiskusikan stategi dalam permainan.

BUNTOK – Sejumlah pejabat di Barito Selatan seperti Sekda Barsel Eddy Purwanto, Camat Dusel Mario Aan, Kepala BPKAD Akhmad Akmal Husaen ternyata memiliki hobi yang cukup unik.

Hal ini diketahui saat beberapa pejabat ini ikut memainkan permainan Batuah Gel Blaster Arena yang berada di Desa Lembeng Kecamatan Dusun Selatan (Dusel) Kabupaten Barito Selatan (Barsel).

Gel blaster arena ini termasuk dalam ketegori olehraga ekstrem namun terbilang lebih aman jika dibandingkan dengan Airsoft Gun dan Paintball.

Sekda Barsel Eddy Purwanto menuturkan, bahwa dirinya merasa sangat senang dengan dibukanya Batuah Gel Blaster Arena ini sebab dirinya merupakan penggemar olahraga jenis ini.

Untuk jenis olahraga menembak, di Kalimantan Tengah beberapa tahun terakhir ini telah vakum maka dengan adanya Batuah Gel Blaster Arena ini dirinya akan membentuk club khusus bagi pecinta olahraga gel Blaster ini.

“Luar biasa karena telah dibuka arena ini, nantinya akan menjadi alternatif wisata di Barsel sekaligus juga dapat meningkatkan potensi wisata daerah kita ini,” jelasnya. kepada beritasampit.co.id Sabtu 06 Maret 2021

IST/BERITA SAMPIT – Sebelum permainan dimulai, tim mendiskusikan stategi dalam permainan.

Arena ini juga lanjutnya, dapat menjadi tempat bagi saya bersama teman-teman untuk menyalurkan hobi yang sama karena beberapa tahun terakhir ini unit-unit senjata yang saya miliki hanya menjadi pajangan karena tidak ada arena untuk bermain.

BACA JUGA:   Akhirnya, Lima Desa di Dusun Hilir Bisa Nikmati Listrik 24 Jam

“Maka dengan adanya Batuah Gel Blaster Arena ini, bagi pecinta olahraga ini bisa menyalurkan hobinya,”terang Eddy Purwanto.

Senada Camat Dusel Mario Aan mengatakan, dirinya berharap agar pariwisata diwilayah Kecamatan Dusel semakin berkembang lagi dan dengan bertambahnya industri kreatif objek wisata baru ini investor yang masuk dan dapat menggerakkan ekonomi disekitar lokasi tempat wisata.

Selain itu, dengan dibukanya Batuah Gel Blaster Arena ini maka turut membuka juga wisata yang baru karena destinasi wisata diwilayah Kecamatan Dusel ini seperti Desa Lembeng.

“Yang mempunyai, destinasi wisata dan semoga kedepannya akan banyak investor yang mau berinvestasi di sektor pariwisata,”tukas Mario Aan.

Meskipun belum satu bulan dibuka, industri kreatif objek wisata baru Batuah Gel Blaster Arena yang berada di Desa Lembeng Kecamatan Dusun Selatan (Dusel) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) dan masih soft launching mulai ramai dikunjungi wisatawan lokal.

Apalagi bagi peggemar, e-sport seperti Free Fire (FF) atau Player Unknow Battle Ground (PUBG) di kota Buntok dan sekitarnya dapat merasakan permainan Gel Blaster Arena ini.

BACA JUGA:   Warga Antusias Ikuti Seleksi Calon Perangkat Desa Muara Talang

Sebab permainan tempur, yang mengandalkan ketangkasan dan kekompakan tim ini sangat aman dimainkan karena memakai pengaman untuk melindungi tubuh.

Ahmad Riadi Owner sekaligus pengelola Batuah Gel Blaster Arena mengatakan, gel blaster arena ini termasuk dalam ketegori olehraga ekstrem namun terbilang lebih aman jika dibandingkan dengan Airsoft Gun dan Paintball.

Dikatakannya, bahkan peluru yang digunakan dalam olahraga ini adalah peluru yang berbentuk Water Gel (Gel Air) yang biasa digunakan untuk hidroponik namun tetap mempergunakan safety tools seperti.

“Rompi, helm/topi, masker serta kacamata bahkan untuk senjata yang dipergunakan menyerupai laras panjang dan pistol,”Katanya.

Dijelaskan Ahmad Riadi, arena olahraga ini dibuka sejak awal bulan Maret 2021 ini dan masih soft lounching sementara menunggu perijinan yang masih diproses di Instansi terkait.

Selanjutnya, disekitar arena permainan ini kita juga akan segera membuka angro wisata jadi bagi wisatawan lokal maupun luar daerah yang datang bisa bersantai sambil menikmati pemandangan wisata dilokasi ini nantinya.

“Jadi lokasi ini nantinya, akan menjadi destinasi wisata baru yang ada di kota buntok yang menggabungkan tempat wisata sekaligus tempat olahraga,”Ungkapnya.

(Ded/beritasampit.co.id)