Sekda Sukamara Dorong Warga Kembangkan Ekonomi Kreatif

Sekda Sukamara Sutrisno

SUKAMARA – Sekda Sukamara, Sutrisno mengatakan bahwa kabupaten berjuluk Bumi Gawi Barinjam itu memiliki banyak potensi yang belum tersentuh dan dikembangkan sebagai upaya meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Kita sangat-sangat banyak potensi, namun cara berfikir kreatif untuk mengembangkan atau menumbuhkan potensi ini masih belum banyak,” kata Sutrisno, Senin 8 Maret 2021.

Karena itu, menurut Sutrisno agar potensi alam yang ada di Sukamara dapat berkembang hingga dapat menghidupkan perekonomian harus ada tindakan dan pola pikir kreatif.

BACA JUGA:   Sukamara Targetkan 235 Bumil Vaksinasi Covid-19

“Makanya harus berbasis kreatif, sebagai contoh potensi kita di daerah pesisir yang sudah ada sejak dulu itu kelapa dan minyak kelapa dimana saat ini harganya sudah lebih mahal dibanding minyak sawit, karena sudah langka jarang yang membuat,” jelas Sutrisno.

“Kalau potensi ini bisa dikembangkan maka itu akan menjadi salah satu potensi peningkatan perekonomian kita,” lanjutnya lagi.

BACA JUGA:   Kwarcab Pramuka Sukamara Lantik Pengurus Mabiran dan Kwarran Permata Kecubung

Karena itu, sebagai upaya agar potensi di Kabupaten Sukamara dapat dikembangkan maka pemerintah daerah setempat akan membentuk Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD), yang berfungsi untuk memfasilitasi Usaha skala mikro agar dapat tumbuh dan berkembang.

“Walaupun itu skala kecil tapi ekonomi kokoh untuk masyarakat, karena itu TPAKD itu berperan kreatif membangun potensi daerah sekaligus pendamping modal dan ijin usaha,” tukas Sutrisno.

(enn/beritasampit.co.id)