Siapapun Bisa Menjadi Direktur RSUD Murjani Sampit, Ini Dia Syarat Yang Diinginkan?

ILHAM/BERITA SAMPIT - Bupati Kotim, H. Halikinnor, saat melakukan sidak ke RSUD dr Murjani Sampit, Senin 8 Maret 2021.

SAMPIT – Sebagai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang telah berstatus Badan Layanan Umum Daerah (BLUD), tentunya dibutuhkan sosok pemimpin yang memiliki sikap tegas, kreatif dan berpandangan yang beda, untuk bisa membawa Rumah Sakit dr Murjani Sampit, lebih baik lagi kedepannya.

Inilah salah satu kriteria yang diinginkan Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Halikinnor, yang telah membuka kran lebih luas dan memberikan kesempatan pada siapa saja yang ingin memimpin rumah sakit kebanggaan Pemkab Kotim tersebut.

“Untuk Rumah Sakit siapa yang berminat kita minta orangnya yang visioner, bukan hanya memahami secara medik namun ada entrepreneurnya, karena rumah sakit ini berstatus BLUD,” kata Halikinnor, Selasa 9 Maret 2021.

Mencari sosok yang benar-benar memiliki kriteria yang diinginkan, makanya dirinya sebagai Kepala Daerah memberikan kesempatan pada siapa pun baik pihak yang bekerja di rumah sakit, Dinas Kesehatan, bahkan dari luar daerah dipersilahkan untuk bisa mempromosikan programnya kepada Pemda Kotim.

BACA JUGA:   RDTR Wilayah Selatan, Bima Santoso : Tidak Berdampak Pada Daerah Industri

“Saya tidak ingin ada kata faktor kedekatan dengan Bupati maupun Wakil Bupati, tetapi kita ingin yang profesional. Makanya saya berikan kesempatan bebas melakukan persentase didepan Bupati dan juga dewan pengawas bisa menilai siapa yang layak nantinya menjadi direktur rumah sakit ini,” paparnya.

Fasilitas rumah sakit telah disediakan melalui gedung barunya, namun bagaimana memberikan pelayanan yang maksimal, serta sistem organisasi yang berjalan dengan prosedur yang tertata, pastinya sosok Direktur memiliki peran yang sangat besar membawa kemajuan rumah sakit tersebut.

“Makanya dimulai dari Direkturnya, kita ingin tenaga medis yang datang, sentuh dan sapa benar-benar dijalankan. Sehingga orang yang datang ke rumah sakit bisa tersugesti bahwa pelayanan rumah sakit memberikan yang sangat baik sekali,” ujarnya.

BACA JUGA:   Coba Lewati Dump Truk, Seorang Pengendara Sepeda Motor Tewas di Tempat

Halikin menambahkan, untuk mempromosikan diri ingin menjadi direktur rumah sakit, Pemda Kotim mempersilahkan siapa pun bisa datang, tetapi sementara ini hanya dalam tahapan mempromosikan maupun presentasekan diri, bukan masuk dalam kategori lelang jabatan.

“Nanti kalau sudah lelang terbuka itu berbeda. Sementara saya berikan waktu 15 hari yang berminat bisa memberikan paparan di depan Bupati dan dewan pengawas, sehingga kita bisa melihat siapa nantinya yang layak. Intinya kita ingin Direktur dan Wakil Direktur rumah sakit ini orangnya visioner,” pungkasnya. (Cha/beritasampit.co.id).